Pemko Kumpulkan Infaq saat Zikir 1 Muharam

0
430
Zikir dan doa bersama: HM Rudi dan Nuryanto beserta ustaz Cepot saat zikir dan doa bersama 1 Muharam 1439 Hijriah di Masjid Raya Batamcenter Rabu (20/9). f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Menyambut menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah, Pemko Batam menggelar acara zikir dan doa di Masjid Raya Batamcenter. Dalam kegiatan zikir dan doa sore, dilakukan juga pengumpulkan infaq yang terkumpul Rp 12.720.000. Infaq tersebut rencananya akan digunakan untuk membeli sajadah masjid serta untuk bantuan warga Rohingya.

Acara zikir dan doa menyambut 1 Muharam berlangsung, (20/9). Wali Kota HM Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama jajaran pimpinan FKPD menyerahkan bantuan tahap pertama kepada korban Rohingya. Bantuan sebesar Rp400 juta diserahkan Wako ke Ketua Baznas Batam Moch Arif.

Pada kesempatan itu, Sekda Batam, Jefridin mengatakan, berakhirnya tahun 1438 hijriah ini mesti jadi bahan intropeksi atas apa yang telah diperbuat di tahun sebelumnya, sekaligus dijadikan momentum meningkatkan hablu minanas dan hablu minallah.

”Mari bersama-sama kita tingkatkan ajaran agama dan kita lakukan intropeksi bagaimana hubungan kita sesama kita selama ini dan bagaimana Habluminanas kita,” imbaunya.

Jefridin mengajak masyarakat Batam mempererat hubungan dengan Pemerintah Kota Batam yang giat melakukan pembangunan infratsruktur di Kota Batam. Dimana, kegiatan itu diakui dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batam. ”Mari bersama-sama kita bahu-membahu membangun Batam ini,” sebutnya.

Sementara itu, Amsakar Achmad mengingatkan, pergantian Tahun Baru Islam ini dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan kualitas hidup, iman dan takwa. Pergantian Tahun Baru Islam ini merupakan perjalanan dari satu titik ke titik yang akan datang. Dia mengajak agar masrakat Kota Batam merenungi hal apa yang sudah dilakukan pada Tahun Islam 1438 Hijriah dan hal apa yang akan dilakukan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah.

”Jika kondisi kita masih sama dengan tahun sebelumnya maka kita akan merugi.. Betul apa yang disampaikan oleh Bapak Nyat Kadir, bahwa tidak perlu lagi melakukan yang negatif, sekarang ini kita saling nasehat menasehati dalam kebenaran dan tingkatkan kesabaran,” ajak Amsakar.

Pada kesempatan itu Amsakar menyampaikan, Pemko Batam terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Batam. Ia mengajak agar warga Batam bahu membahu dalam menggagas kegiatan yang bersifat positif. ”Banyak hal positif yang perlu dibahas untuk kemajuan Batam,” katanya.

Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Drs. KH. Ahmad Ihsan atau yang akrab disapa dengan Ustaz Cepot. Warga juga dihibur lagu-lagu bernuansa religi yang ditampilkan Band d’Masiv. Dalam ceramahnya Ustadz Cepot mengajak agar masyarakat Batam menjadikan iman sebagai podasi, ibadah sebagai realisasi dan perbuatan sebagai koreksi. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here