Pemko Lelang Jabatan Direktur BUP

0
132
Alat berat dikerahkan untuk memperbaiki saluran air di Simpang Kabil, Batam supaya tidak banjir. f-martua/tanjungpinang pos

Posisi Direktur PT Pelabuhan Batam Indonesia periode 2018-2023 dilelang. Seleksi terhadap calon direksi Badan Usaha Pelabuhan (BUP) ini dilakukan secara terbuka dan sudah dimulai Kamis lalu. Menurut Sekretaris tim seleksi calon direksi BUP PT Pelabuhan Batam Indonesia, Zurniati mengatakan seleksi terbuka bagi Warga Negara Indonesia berusia 35-55 tahun.

BATAM – Syarat lainnya yaitu berijazah paling rendah Strata-1 (S1). Serta memiliki pengalaman kerja minimal lima tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim. ”Calon tidak pernah menjadi anggota direksi, dewan pengawas, atau komisaris yang dinyatakan bersalah hingga menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit,” kata Zurniati.

Ketentuan lainnya yakni tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau daerah. Juga tidak sedang menjalani sanksi pidana, tidak sedang menjadi pengurus partai politik. Serta bukan merupakan calon kepala atau wakil kepala daerah, dan bukan calon anggota legislatif.

Penerimaan berkas pendaftaran akan ditutup pada 17 September 2018 pukul 16.00. Berkas kelengkapan administrasi dipindai menggunakan format pdf dan disampaikan ke Tim Seleksi Calon Direksi BUP PT Pelabuhan Batam Indonesia Periode 2018-2023.

”Berkas pendaftaran dikirim melalui email ke panselbumd.pemkobtm@ gmail.com,” kata dia.

Hasil seleksi administrasi diumumkan pada 18 September. Dan di hari yang sama dilaksanakan pendaftaran ulang. Tes tertulis dijadwalkan pada 19-20 September. Kemudian tes penulisan makalah sehari setelahnya. Dan dilanjutkan presentasi serta wawancara pada 24-25 September.

”Hasil akhir akan diumumkan pada 28 September. Dan calon direktur akan ditetapkan pada 1 Oktober,” ujarnya.

Zurniati mengatakan informasi lengkap mengenai seleksi ini bisa dilihat di papan pengumuman Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kota Batam di Kantor Walikota Batam.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here