Pemko Sediakan Hadiah Pawai Takbir

0
310
PELEPASAN: Gubernur Kperi, H Nurdin Basirun melepaskan peserta pawai takbir pada perayaan Idul Adha, tahun lalu. f-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG – Pemko Tanjungpinang akan menggelar pawai takbir keliling di Terminal Sungai Carang Bintancenter (Bincen) Tanjungpinang, Kamis (31/8). Ini sebagai upaya memeriahkan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 1 September 2017. Seperti tahun lalu, rencananya Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun akan melepaskan peserta pawai takbir keliling, mulai pukul 20.00 WIB. ”Kita upayakan Pak Nurdin hadir, bila tidak maka akan dibuka Pak Lis dalam pelepasan pawai takbir keliling,” kata Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (22/8).

Panitia telah menyediakan uang Bahan Bakar Minyak (BBM) senilai Rp 100 ribu per mobil kepada 75 peserta pertama. Dituturkannya, masih ada kesempatan bagi masyarakat untuk menerima uang BBM tersebut. Sebab kini baru 68 mobil yang sudah mendaftar menjadi peserta pawai takbir keliling. ”Jadi masih ada kesmepatan untuk Tujuh pendaftar selanjutnya,” tuturnya.

Bila peserta lebih dari 75 mobil boleh, hanya saja sisanya tidak diberikan uang bensin.
Selain memberikan uang BBM, Pemko Tanjungpinang juga telah menyediakan uang tunai serta hadiah kepada peserta pawai takbir keliling yang berhasil menjadi juara sesuai dengan kriteria ditetapkan. Untuk juara I, Pemko Tanjungpinang akan memberikan uang tunai sebesar Rp 9 juta. Bagi juara II mendapatkan uang tunai senilai Rp 7 juta, dan juara III yaitu Rp 4 juta.

Serta uang senilai Rp 1,5 juta kepada juara harapan I smapai dengan 10. Setiap peserta tentunya dituntut memiliki kreativitas, yaitu dengan menghiasi mobil atau kendaraan yang dibawa untuk mengikuti pawai. Setiap kendaraan nantinya akan dinlai, hasil hiasa yang paling bagus akan dipilih menjadi juara.

Panitia juga memberikan penilai kepada peserta pawai takbir keliling yang kompak mengucapkan takbir di malam Hari Raya Idul Adha tersebut. ”Kompak juga perlu, karena ada penilaian,” paparnya.

Ia juga menambahkan, tak kalah penting yaitu kerapian dan ketertiban juga akan dinilai.
H Syahrul mengajak masyarakat untuk meramaikan dan memeriahkan pawai takbir keliling menyambut hari raya Idul Adha. Dari sleuruh elemen diantaranya pengurus masjid, musala dan organisasi masyarakat di Tanjungpinang. Momen ini juga penting, makanya perlu perayaan akbar dan tentunya memberikan suasana Islamia.

Bagi masyarakat yang dipanggil untuk melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci, Mekah di ucapkan selamat. ”Mereka akan berkumpul menjadi satu di tanah arafah merayakan Hari raya Idul Adha,” ucap dia.

Bagi yang ingin mendafatrakan sebagai peserta pawai takbir keliling, bisa langsung datang ke Kantor Kesra Pemko Tanjungpinang yang berada di Senggarang, Tanjungpinang.
Disana sudah ada panitia yang berugas. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here