Pemko Segera Perbaiki Toilet Rusak di Penyengat

0
626
TAK BERFUNGSI: Inilah satu-satunya toilet umum yang ada di Pulau Penyengat. Posisinya di dermaga Penyengat namun tidak bisa difungsikan karena rusak. Karena tak bisa dipakai, pintunya digembok, Minggu (23/7). F_Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

Setelah dikritik warga setempat dan pengunjung ke Pulau Penyengat, terkait tidak berfungsinya toilet di dermaga destinasi Pulau Penyengat, Pemko Tanjungpinang akhirnya berjanji memperbaiki dalam waktu dekat ini.

TANJUNGPINANG – Menurut Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, dalam waktu dekat ini, Pemko Tanjungpinang akan memperbaiki toilet umum yang tak berfungsi tersebut. ”Kita ada dana aloksi khusus atau DAK. Kita manfaatkan dana tersebut. Tapi, tidak semua dana DAK kita gunakan untuk perbaikan toilet umum di Penyengat,” kata Lis Darmansyah kepada Tanjungpinang Pos, Senin (24/7).

Baca Juga :  Judi Sie Jie Makin Marak

Kata Lis, selain DAK jumlah mencapai Rp 600 juta, sisanya akan membangun dua bilik ganti pakaian, terutama pengunjung yang memakai baju seksi. ”Terima kasih warga sudah memberikan masukan. Kita perintahkandinas terkait untuk memperbaikinya, supaya bisa digunakan lagi bagi pengunjung,” bebernya.

Dia katakan, untuk melakukan penataan Pulau Penyengat tidak langsung sekaligus. Tetapi harus dilakukan secara bertahap. Harus ada koordinasi antara Pemprov Kepri dengan Pemko Tanjungpinang. Penyengat sudah jadi destinasi pariwisata dunia. Memang sudah layaknya dibenahi, supaya pengunjung tertarik dengan tempat wisata Religi Penyengat. ”Pelan-pelan kita melakukan penataan di Pulau Penyengat. Ini cita-cita dan impian saya sebagai kampung halama Tanjungpinang,” sebut dia.

Baca Juga :  Pas Pelabuhan Bermasalah

Berita sebelumnya, Ketua RW 01 Kampung Datuk, Penyengat Firdaus, mengatakan Penyengat merupakan destinasi unggulan, namanya sudah mendunia. Tapi, Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri, belum bangun toilet umum di lokasi destinasi. Toilet yang ada di dermaga, sudah lama tidak dimaanfatkan. Selain digembok pintunya, juga sudah rusak dan tidak ada yang menjaga.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here