Pemko Selidiki Penyebab Tutupnya Diskotek

0
2129
Hotel Pacifik salah satu hotel ternama di Jodoh Batam. Diskotek yang merupakan salah satu fasilitas hiburan hotel ini ditutup pihak menajemen karena kunjungannya makin sepi. f-istimewa

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi meminta agar Dinas Parawisata menyelidiki persoalan tempat hiburan hingga ada yang tutup, seperti Diskotek Pacifik yang dikenal terbesar di Batam. Selain itu, pihaknya juga akan memanggil pengelola hiburan di Batam, agar bisa diketahui persolaan yang dialami pengusaha tempat hiburan.

HM Rudi mengungkapkan, tutupnya Diskotek Pacific di Hotel Pacific, Jodoh, sudah ia ketahui. ”Harus kita ketahui alasan tempat hiburan malam itu tutup. Ada apa, nanti akan kami panggil pengelola hiburan,” kata Rudi.

Baca Juga :  PLN Batam Defisit hingga April

Menurutnya, jika pengelola hiburan mengaku tutup karena alasan pengunjung sepi, maka harus dicari tahu masalahnya, kenapa bisa sepi. Masalahnya kunjungan wisman saat ini cukup stabil. ”Kita perlu tahu, kenapa pengunjung turun. Kunjungan wisman kan naik. Bulan kemarin sampai 70 ribu. Makanya tahun ini perkiraan wisatawan akan naik ini,” bebernya.

Dalam mengupayakan kunjungan wisman meningkat dan betah di Batam, pihaknya ingin memberikan yang terbaik. Sehingga terkait dengan tempat hiburan dan pusat perbelanjaan yang tutup harus dicari tahu persoalan dihadapi.

Baca Juga :  Jumlah Siswa yang Masuk Melebihi Daya Tampung Sekolah

”Kalau wisman long stay, usaha yang lain hidup. Harus kita puaskan wisatawan. Makanya jalan harus kita kebut ini,” sambungnya.

Di tempat bebeda, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menilai, tutupnya tempat hiburan malam tidak berpengaruh dalam konsen pemerintah Kota dalam meningkatkan dunia Pariwisata. Demikian, pihaknya meminta agar permasalahan ini diupayakan Dinas Pariwisata penanganannya.

”Tapi di sisi lain, pariwisata sangat membutuhkan tempat huburan. Karena mereka (wisatawan-red) akan mencari tempat hiburan,” ujar Amsakar.

Terkait adaya tempat hiburan yang tutup, diharapkan tidak berpengaruh banyak dalam capaian target PAD. Terlebih dalam dua bulan ini, capaian PAD dari sektor perhotelan dan restoran, sudah melebihi target pada triulan pertama.

Baca Juga :  Eksmobdin Dewan Sudah Dipakai Pejabat Pemko

”Karena beberapa kegiatan Kementerin, dan pemerintah pusat, Provinsi/kota menggelar di Batam. Wisman dan lokal sudah memberikan sumbangan di PAD,” bebernya. (MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here