Pemko Siagakan Enam Posko Kesehatan

0
424
BAGI TAKJIL: Kapolda Kepri Irjend Sam Budigustian menyerahkan takjil kepada warga di dalam angkutan umum, di sela pengamanan arus mudik, baru-baru ini. f-istimewa/polda

BATAM – Pemerintah Kota Batam menurunkan tim kesehatan dan menyediakan enam posko kesehatan, dalam upaya membantu pemudik lebaran Idul Fitri tahun ini. Kadis Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi menyampaian, posko ini dibuka sejak 19 Juni lalu, sampai 4 Juli mendatang. Posko itu berada di Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Telagapunggur, Pelabuhan Sekupang, Batuampar, Batam Centre, jembatan Barelang, dan kawasan Nagoya Hill.

”Ini upaya kita untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya yang sedang dalam perjalanan mudik,” katanya, kemarin. Selain itu, Puskesmas di Batam juga siaga 24 jam selama libur Idul Fitri. Ada 17 Puskesmas di Kota Batam yang siap melayani masyarakat, terutama untuk kasus gawat darurat. Tenaga medis khususnya dokter ada yang stand by kontrol, on call, serta berjaga di tempat. Untuk yang stand by kontrol, dokter tiba di tempat dalam waktu lima menit.

”Sementara Puskesmas yang menerapkan dokter stand by di tempat yaitu Puskesmas Sei Panas dan Lubukbaja,” katanya. Didi mengatakan, untuk Puskesmas Jabi dan Puskesmas Rempang Cate yang baru dibuka, dioperasionalkan pascalebaran mendatang. Saat ini Dinas Kesehatan masih menunggu Surat Keputusan Unit Pelayanan Teknis (SK UPT). Di lain pihak, Polda Kepri melakukan konsolidasi pelaksanaan operasi ramadniya Seligi 2017.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengatakan, apel konsolidasi digelar dilapangan Mapolda, dipimpin Wakapolda Kepri Brigjen Pol Didi Haryono. ”Semua kondisi terkendali. Untuk harga sembako yang mengalami kenaikan dan penimbunan di batas kewajaran, apabila ditemukan lakukan koordinasi dengan Satgas Pangan Provinsi Kepri,” katanya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here