Pemko Siap Usulkan Kuota CPNS

0
157
Tengku Dahlan

Formasi Guru dan Kesehatan Mendominasi

TANJUNGPINANG – Informasi yang berkembang, pemerintah pusat kembali membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Oktober 2019 ini.

Penjabat (Pj) Sekda Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan menuturkan, belum menerima informasi resmi terkait rekrutmen CPNS.

Bila itu terealisasi, ia menuturkan, formasi yang paling banyak diusulkan Pemko Tanjungpinang untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidikan dan kesehatan.

Selain itu, bidang teknis di Dinas PUPR dan Perkim Kota Tanjungpinang serta formasi umum seperti akuntansi dan beberapa lainnya.

“Informasi yang berkembang tahun ini ada penerimaan, namun belum ada informasi resmi ke Pemko Tanjungpinang. Kita menunggu saja, mudah-mudahan terealisasi memenuhi kebutuhan di Pemko Tanjungpinang,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (12/6) pagi.

Dituturkannya, pihaknya akan mengusulkan minimal 400 lebih untuk formasi guru. Sesuai data yang dimiliki itu untuk memenuhi kebutuhan sampai dengan lima tahun ke depan khususnya tingkat SD dan SMP.

“Ini hanya memenuhi guru yang pensiun yah, belum lagi kebutuhan mata pelajaran tertentu sesuai dengan kurikulum yang berlaku,” tuturnya.

Menurutnya, di lingkungan Pemko Tanjungpinang kebutuhan guru yang paling tinggi. Selain itu tenaga medis untuk beberapa dokter spesialis serta tenaga khusus lainnya.

Dituturkannya, Pemko Tanjungpinang juga berencana membangun satu unit Puskemas baru. Bila ini terealisasi maka diyakini membutuhkan tambahan tenaga medis.

“Pembangunan Puskemas baru, masuk rencana. Bila terealisasi maka butuh tambahan medis yang perlu dipersiapkan,” tutur kepala Inspektorat tersebut.

Terkait jumlah pasti kebutuhan tenaga kesehatan, Tengku Dahlan menuturkan akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dan Kepala BKSDM terkait formasi lainnya yang dibutuhkan.

“Bila penerimaan CPNS terealiasi, Pemko Tanjungpinang akan mengusulkan maksimal sesuai dengan kebutuhan.

Kondisi kekurangan tenaga ASN sekarang, Tengku Dahlan menuturkan dibantu tenaga honor daerah yang dibiayai melalui APBD Pemko Tanjungpinang.

Sesuai data yang dimiliki Tanjungpinang Pos, jumlah ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang 3.200 sudah termasuk dengan guru dan tenaga medis.(dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here