Pemko Sumbang Tenda di Tiap Kecamatan

0
268
H Syahrul

TANJUNGPINANG – Beberapa janji kampanye yang juga tertuang dalam visi dan misi Walikota dan Wakil walikota Tanjungpinang, H Syahrul-Hj Rahma sudah terakomodir di APBD perubahan 2018 ini.

Diantaranya pemasangan beberapa tiang dan jaringan Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan alokasi anggaran senilai Rp1,2 miliar. Selain itu, bantuan alat tangkap nelayan, nilainya tidak begitu besar yaitu Rp100 juta.

”Kita sudah mulai anggarkan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Selain itu
juga bantuan berupa insentif kepada penjaga TPU, rumah ibadah dan para guru PAUD yang bersertifikasi,” ujarnya Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul kepada Tanjungpinang Pos.

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga menambahkan, anggaran untuk nelayan sudah empat tahun terahir terhenti, maka banyak nelayan yang mengeluh.

“Kita menyetujui di APBD Perubahan di akomodir untuk nelayan, meski pun nilainya tidak besar. Teknis penerimaan bantuan diserahkan ke OPD terkait yaitu DP3 Pemko Tanjungpinang,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Selain itu, di APBD Perubahan ini juga dialokasikan anggaran senilai Rp200 juta untuk pengadaan kursi dan tenda untuk empat kecamatan.

”Jadi kalau ada acara di per kecamatan tidak perlu sewa-sewa lagi. Sudah ada tenda dan kursi satu set. Terkait teknisnya saya tak begitu mengingat,” paparnya.

Ia menuturkan, selain anggaran itu, pemerintah melalui APBD Pemko juga mengalokasikan anggaran untuk pembinaan dan pendampingan disabilitas senilai Rp119 juta.

Alokasi anggaran pembiayaan atau iuran BPJS Kesehatan bagi warga tak mampu. Ada juga alokasi anggaran untuk rehab atau lanjutan pembangunan untuk rumah dinas wali kota dan wakil wali kota di Senggarang serta rumah unsur pimpinan Ketua DPRD dan Waka I DPRD Tanjungpinang di Kampung Bugis.

Dianggarkan juga beberapa kegiatan rutin dan penting, diantaranya HUT Otonomi Kota Tanjungpinang, insetif RTRW, insetif FKPD kegiatan reses di DPRD Tanjungpinang dan beberapa lainnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here