Pemko Tambah Armada Pengumpul Sampah

0
126
Raja Ariza

TANJUNGPINANG – PENJABAT (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza berjanji akan menambah armada pengumpul sampah di kawasan Pelantar I, II dan III. Armada pengumpul sampah ini disediakan guna mengatasi permasalahan sampah yang masih banyak menumpuk di daerah pasar dan pelantar.

Raja Ariza menyebutkan, secara bertahap sampah yang berada di daerah pelantar, mulai dibersihkan. Kemudian, akan dilakukan penambahan armada pengumpul sampah laut, ke depannya.

”Kuncinya, selagi armada sampah laut belum ditambah, maka kita tidak bisa mengimbangi sampah yang ada,” katanya.

Ariza mengatakan, selain itu juga membentuk kelompok sadar sampah. Ini diajukan kepada Bapedda Kota Tanjungpinang. Sekarang, kelompok itu sudah dibentuk, namun belum berjalan. Dalam mengatasi sampah di daerah pelantar, perlu kerja sama dengan masyarakat sekitar, dalam membersihkan sampah.

”Seperti gotong royong bersama masyarakat, dalam membersihkan sampah,” tuturnya.

Ariza menjelaskan, Perda tentang sampah sudah ada, dan sudah disosialisasikan kepada masyarakat. Namun, apabila tidak ada yang mematuhi dan mulai membenahi, maka Pemko akan tegakkan Perda itu.

”Apabila dalam musyawarah tidak bisa dilakukan, kita tegakkan Perda sampah. Tentunya ada sanksi,” ujar Pj Wako Tanjungpinang.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here