Pemko Tanjungpinang Terima 246 CPNS

0
1756
Tengku Dahlan

Formasi untuk Guru Lebih Banyak

TANJUNGPINANG – Bagi masyarakat yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah bisa mempersiapkan diri, sebab pendaftaran akan dibuka 19 September mendatang.

Sekitar 90 daerah di Indonesia sudah menerima kuota penerimaan untuk masing-masing daerah, termasuk Tanjungpinang.

Hal ini dikatakan Kepala BKSDM Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan kepada Tanjungpinang Pos, Sabtu (8/9) pagi.

Ia menuturkan, kuota yang diberikan Kemenpan RB untuk Tanjungpinang yaitu 246 orang. Formasi yang paling banyak dibutuhkan lulusan kependidikan atau menjadi guru.

“Semalam Pak Said (Kabid di BKSDM) baru pulang dari MenpanRB, mengikuti rapat dan sekaligus menerima kuota penerimaan CPNS Tanjungpinang. Jadi informasi detail akan diberikan setelah melaksanakan rapat dulu bersama Pak Raja Ariza dab Sekda, ” ujarnya.

Ia menuturkan, dari 246 kuota penerimaan CPNS formasi lulusan kependidikan disediakan 164 orang. Diurutan ke dua, tenaga medis yaitu 66 orang dan sisanya 17 formasi untuk bidang teknis.

Tengku menuturkan, rincian untuk guru, terdiri dari tiga orang lulusan kependidikan guru agama Buddha dan 22 orang lulusan kependidikan guru agama Islam. Sisanya untuk berbagai mata pelajaran lainnya.

Sedangkan untuk tenaga medis, dibutuhkan 10 dokter umum, selain itu dokter spesialis kulit dan anak, masing-masing dua orang. Serta dokter gigi tiga orang ditambah perawat spesialis gigi empat orang. Sisanya, 16 orang lulusan keperawatan dan 17 untuk formasi bidan.

Selain itu, Tengku menyebutkan untuk 17 formasi teknis terdiri dari berbagai lulusan disiplin ilmu.

“Untuk rincinya nanti akan diberitahukan, sebab belum dibuka amplopnya. Nanti akan diumumkan juga secara resmi kepada masyarakat, ” ucapnya.

Ia menuturkan, jika tidak ada perubahan pendaftaran akan dibuka 19 September mendatang. Terkait syarat-syarat, ia menilai hampir sama pada umumnya.

“Kami akan sampaikan setelah rapat bersama tingkat kota maupun bersama BKD Provinsi Kepri nantinya, ” tuturnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here