Pemko Terima Hibah Barang Sitaan 1 Lori

0
522
Kunjungi bea cukai: H Lis Darmansyah (kanan) dan Sekdako Tanjungpinang Riono (kiri) bersama pihak Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Wilayah Kepri saat berkunjung ke Kantor DJBC di karimun, Jumat ( 17/3). f-yoan/tanjungpinang pos

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Wilayah Provinsi Kepulauan Riau, menghibahkan makanan dan minuman layak konsumsi ke Pemerintah Kota Tanjungpinang, Jumat (17/3) di Karimun. Makanan ini akan dibagikan secara gratis ke warga yang kurang mampu.

Karimun – Adapun makanan dan minuman layak konsumsi tersebut yakni 75 karton susu merk Milo kemasan 3 in 1, susu Dutch Lady, 14 karton sereal, 50 karton susu merk Milo Active-Go, 100 karton permen dan gula-gula, 15 karton kuaci biji labu, 50 karton teh dan kopi, Ovaltine, 100 karton roti dan biskuit,.

Selain itu, 4 gulung selang plastik bekas, dan 25 ember cat, 5 karton buah kemiri, 3 karton alas kaki bekas, 65 ikat/karung sparepart motor bekas, 2 karung pelampung bekas dan 2 karung pelampung penyelamat.

Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah mengaku berterimakasih kepada DJBC khusus Kepri yang berkenan merespon permintaan hibah dari pihak Pemko Tanjungpinag.

”Konsepnya tidak langsung menerima hibah begitu saja, dari kita (Pemko, red) yang mengajukan permohonan hibah dan itu dilakukan setiap ada info penangkapan,” kata Lis Darmansyah, usai menerima barang hibah.

Politisi PDIP ini mengatakan, hibah yang diterima sangat bermanfaat di tengah ketidakstabilan ekonomi yang melanda negara Indonesia dua tahun belakangan.
Manfaat dari hibah tersebut bisa dirasakan secara langsung untuk masyarakat.

”Meskipun Tanjungpinang masuk dalam kategori ke-5 terbaik untuk daerah yang mampu mengendalikan inflasi, namun barang-barang hibah ini juga memberikan dampak langsung kepada masyarakat yang menerimanya,” kata dia.

Barang-barang hibah dengan muatan 1 lori penuh segera diarahkan oleh Lis untuk diboyong ke Tanjungpinang menggunakan kapal roro.

Lis berjanji sesegera mungkin menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan data yang dimiliki Pemko.

”Insya Allah tidak lama, kita minta segera mungkin barang-narang ini kita salurkan kepada yang berhak agar manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat kita,” terangnya.

Lis menambahkan, sebelumnya barang sitaan seperti beras dan gula sudah diserahkan ke masyarakat.

Serah terima barang hibah hasil sitaan tersebut ditandatangani langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinag, Riono, disaksikan Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah dan utusan dari Dinas Sosial Kota Tanjungpinang.(Yoan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here