Pemko Terima Tiga Gedung dari Bandara RHF

0
318
H Syahrul menyerahkan simbolis bantuan gedung serbaguna Wijaya Pura yang diterima Almi Fitri alias Ogas warga Perum Bukit Raya. Disaksikan Plt GM PT Angkasa Pura II Bandara Tanjungpinang Agust Lubisk dan Plt SGM Dovelopment Centre PT Angkasa Pura II Ahmad Dedy dan Wakil Walikota Hj Rahma dan Asisten Irawan, kemarin. . f-abas/tanjungpinang pos
PT Angkasa Pura II Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) telah menyalurkan dana program Bina Lingkungan sebesar Rp6,6 miliar dan dana program Kemitraan Rp9,5 miliar di Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Jumat (3/5), Walikota Tanjungpinang H Syahrul didampingi Plt Senior General Manager of Community Development Center PT Angkasa Pura II Ahmad Dedy dan Plt General Manager (GM) PT Angkasa Pura II Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Agust Lubisk meresmikan dan serah terima bantuan Program Bina Lingkungan Monumental Community Development Centre tahun 2018.

Acara tersebut berlangsung di halaman Taman Pendidikan Quran (TPQ) Baitul Mukminin di Perumahan Kijang Kencana IV Tanjungpinang.

Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli, PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang menyalurkan bantuan pembangunan ruang kelas Taman Pendidikan Quran (TPA) Baitul Mukminin senilai Rp319.700.000.

Bantuan pembangunan Gedung Serbaguna Wijaya Pura sebesar Rp470.440.000 dan bantuan pembangunan Posyandu Lavender sebesar Rp310.200.000.

Serah terima tiga bangunan fisik diserahkan langsung Ahmad Dedy dan Agust Lubisk ke Walikota Tanjungpinang H Syahrul. Kemudian, H Syahrul menyerahkan bantuan dari PT Angkasa Pura itu ke pengelola bangunan tersebut.

Senior General Manager Ahmad Dedy mengatakan, hingga tahun 2018 ini, PT Angasa Pura II Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang melalui program Bina Lingkungan sudah menyerahkan bantuan bangunan sebesar Rp6,6 miliar. Untuk program Kemitraan, sudah disalurkan Rp9,5 miliar.

Untuk tahun ini, program Bina Lingkungan dan program Kemitraan tetap berjalan, namun khusus untuk program Bina Lingkungan pada sektor pendidikan dan pembangunan fisik juga masih ada tapi tidak sebanyak sebelumnya.

Program kemitraan tetap sama, menyalurkan bantuan modal bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Pulau Bintan. Sedangkan bunga modal usaha hanya tiga persen per tahunnya.

”Kita harapkan bangunan fisik yang sudah dibangun oleh PT Angkasa Pura II Bandara RHF Tanjungpinang dan sudah diserahkan kepada pemerintah, agar dimanfaatkan dan dijaga dengan baik,” harap Ahmad Dedy.

Senada juga disampaikan Plt General Manager (GM) PT Angkasa Pura II Bandara RHF Tanjungpinang, Agust Lubisk, penyerahan bantuan TPA, bangunan serbaguna dan bangunan posyandu, agar dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat. Pembangunan Gedung Serbaguna Wijaya Pura berada di Perum Bukit Raya, Taman Pendidikan Quran (TPA) Baitul Mukminin di Perum Kijang Kencana IV dan Pembangunan Posyandu Lavender.

”Ini wujud salah satu tanggungjawab kami sebagai BUMN agar berguna bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan program Bina Lingkungan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial AP II dan bagian dari perwujudan perseroan untuk memberikan kembali kepada masyarakat atau giving back to community.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang H Syahrul mengucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura II Bandara RHF Tanjungpinang, telah membantu pemerintah membangun Kota Tanjungpinang. Bantuan yang diterima pemerintah, kemudian pemerintah menyerahkan kepada masyarakat untuk mengelolahnya sangat terbantu.

”Seingat saya, waktu saya menjadi Wakil Walikota sudah tiga kali meresmikan Program Bina Lingkungan PT Angkasa Pura II. Alhamdulillah peresmian ini pertama kalinya sebagai Walikota, jadi sudah empat kali saya meresmika bantuan dari PT Angkasa Pura,” kata Syahrul.

Ia mengharapkan bantuan yang sudah diterima oleh pemerintah secara hibah, kemudian diserahkan masing-masing pengurus perumahan untuk mengelola tiga bangunan fisik yang sudah diserahkan. Yakni, pembangunan TPA Baitul Mukminin, Gedung serbaguna Wijaya Pura dan Posyandu Lanvender agar dirawat dengan baik.

”Tahun ini dan tahun depan, kita masih mengharapkan bantuan tersebut. Karena di Tanjungpinang ada 18 kelurahan, supaya bantuan nantinya merata,” harap Syahrul.

Tokoh masyarakat Perum Kijang Kencana IV Maskur Tilawahyu, juga Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pembangunan TPQ Baitul Mukminim.

”Bantuan TPQ ini sangat membantu kami untuk tetap melakukan pembinaan generasi muda,” ujarnya.

Peresmian dan serah terima program Bina Lingkungan Monumental Community Develotment Centre PT Angkasa Pura I Bandara Rahaja Haji Fisabilillah juga dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Syahrul, Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang Maskur Tilawahyu dan para tokoh masyarakat Perumahaan Kijang Kencna IV Tanjungpinang.(ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here