Pemohon Paspor di Dabo Sepi

0
923
Bugie Kurniawan

LINGGA – KEPALA Kantor Imigrasi Kelas III Dabo Singkep Bugie Kurniawan, mengajak warga dari Tanjungpinang dan Batam untuk membuat paspor di kantornya. Hal ini disebabkan saat ini warga Lingga yang mengurus paspor di Lingga masih sepi.

Dalam sehari, kantor imigrasi Kelas III Dabo rata-rata melayani 5 sampai 10 pemohon setiap hari. ”Sepinya kepengurusan paspor ini disebabkan, masih belum pulihnya perekonomian masyarakat di Lingga. Persoalan perekonomian menjadi faktor yang mendasar sepinya pemohon pembuatan paspor,” kata Bugie, kemarin.

Dikatakannya, meski begitu untuk tahun ini dibandingkan tahun lalu jumlah pemohon paspor meningkat. Berdasarkan data kepengurusan paspor tahun 2017 hingga bulan Juli tercatat 1.358 pemohon. Sedangkan, tahun lalu hanya 895 pemohon.

Baca Juga :  Tahun Ini, BWS Bangun Irigasi

”Untuk pemohon dari luar Lingga tidak diminta syarat khusus. Syaratnya tetap sama. Lamanya pembuatan normalnya tiga hari sudah bisa diambil,” sebutnya.

Pemohon dari wilayah lain tidak harus menunggu hingga paspor selesai.
Petugas Imigrasi Dabo, bisa mengirimkan mengunakan jasa pos untuk pemohon yang terburu waktu. ”Pemohon bisa menunggu hingga paspor selesai atau kami bisa mengirimnya menggunakan jasa pos,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here