Pemohon Penerbitan Paspor Meningkat

0
59
Bugie Kurniawan

LINGGA – Pemohon penerbitan paspor di Kantor Imigrasi Kelas III Dabo Singkep, Kabupaten Lingga terhitung sejak Januari-Mei 2018 mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

Tercatat pada periode Januari-Mei 2017 ada 981 pemohon pembuatan paspor, sedangkan pada periode yang sama tahun 2018 tercatat 1070. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Imigrasi Dabo Singkep, Bugie Kurniawan.

”Namun untuk Bulan Mei 2018 pemohon penerbitan Paspor berkurang dibandingkan tahun sebelumnya. Mei tahun ini ada 138, sedangkan tahun lalu ada 254 pemohon,” kata Bugie, kemarin.

Bugie mengungkapkan, salah satu faktor menurunnya pemohon KTO di Lingga pada Bukan Mei ada minimnya lapangan kerja di Lingga yang berimbas terhadap ekonomi masyarakat. Sehingga, minat mereka bepergian ke luar negeri menjadi terkendala.

”Kebanyakan pemohon bertujuan untuk mengunjungi keluarga serta berobat, dan negara tujuan kebanyakan ke Malaysia dan Singapura,” sebutnya.

Untuk warga yang memohon penerbitan paspor didominasi pemohon warga Pulau Singkep, mulai dari Kecamatan Singkep, Singkep Barat serta Singkep Pesisir. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here