Pemprov Anggarkan Rp2,2 Miliar

0
472
Suasana di kawasan pemukiman Telukkriting Tepilaut Tanjungpinang.f-suhardi/tanjungpinang pos

Lanjutan Penataan Kawasan Telukkeriting

Pemprov Kepri kembali melelang pembangunan lanjutan penataan kawasan Telukkeriting Tanjungpinang. Anggaranya mencapai Rp2,2 miliar.

TANJUNGPINANG – Saat ini sedang dalam proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (UPL).

Dana tersebut digunakan untuk memperindah kawasan permukiman warga di kawasan pesisir itu. Termasuk kembali mengecat rumah warga agar menjadi warna warni seperti kampung pelangi. Tahun 2018 lalu, beberapa penataan kampung pelangi Telukkeriting sudah selesai.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Pemprov Kepri, Mahyudin menyebutkan, paket lanjutan penataan kawasan Teluk Keriting ini sudah masuk ke dalam ULP untuk dilakukan proses lelang.

Baca Juga :  PKL Dadakan Menjamur di Kota Lama

Untuk pekerjaannya masih sama dengan tahun 2018 lalu, yakni mempercantik 100 rumah warga dengan mengecatnya warna-warni.

”Sudah masuk ULP untuk dilelang. Syarat semuanya sudah terpenuhi,” katanya saat ditemui di Tanjungpinang, baru-baru ini.

Jika tahapan lelang nanti lancar, lanjut Mahyudin, kemungkinan besar pada bulan berikutnya proyek tersebut dipastikan dapat dilaksanakan. Selain dicat mewarnai rumah warga setempat, alokasi dana tersebut juga digunakan untuk memperbaiki rumah warga yang kurang layak.

”Jadi selain dicat, ada juga sejumlah rumah yang wajib diperbaiki, renovasi,” ceritanya.

Baca Juga :  Pasang Tanggul, Pasar Aman dari Banjir

Mahyudin menambahkan, penataan kawasan Telukkeriting ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian lengkap pembangunan Kawasan Jalan Lingkar Gurindam 12.

Diharapkan, setelah selesai nantinya proyek ini dapat menjadi wahana pariwisata baru di ibukota ini merupakan pembenahan pemerintah terhadap kawasan laut dan menjadikan daerah tersebut sebagai destinasi wisata.

Seperti diketahui, berdasarkan Detail Engineering Design (DED) yang sudah dibuat Pemprov Kepri pada 2017 lalu, untuk penataan kawasan Telukkriting, Tanjungpinang secara keseluruhan membutuhkan anggaran lebih kurang Rp167,9 miliar sampai 2020 mendatang. Besarnya kebutuhan tersebut disiasati dengan pola pembangunan secara bertahap. (SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here