Pemprov Bangun 18 Lapangan Sepakbola

0
208
Maifrizon

DOMPAK – Tahun 2019 ini, Pemprov Kepri melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan membangun 18 lapangan sepakbola di berbagai tempat di Kepri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Maifrizon mengatakan, umumnya lapangan sepakbola yang akan dibangun tersebut adalah bagian lapangannya. Bukan bagian tribun, pagar atau ruang ganti.

Pembangunan lapangan sepakbola ini kebanyakan aspirasi yang diterima Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat kunjungan kerja ke daerah pesisir maupun saat membuka turnamen. Gubernur melihat, semangat olahraga di pesisir cukup tinggi, namun lapangan olahraga mereka sangat memprihatinkan.

”Ada yang miring, ada yang tanah, ada yang berbatu-batu. Jadi kita bangun lapangannya dulu. Belum bisa semua dibangun karena anggaran terbatas. Karena itu hanya 18 lapangan yang akan kita bangun di 2019,” ujar Maifrizon, baru-baru ini.

Ia menambahkan, pembangunan lapangan sepakbola ini hampir merata. Untuk Tanjungpinang, lapangan sepakbola Tanjung Siambang Dompak. Kemudian, lapangan sepakbola perkampungan lainnya yang lebih parah menjadi prioritas untuk dibangun.

Sejak Nurdin Basirun menjadi gubernur, semangat olahraga di Kepri ini terus dibangkitkan. Berbagai turnamen diadakan. Nurdin mengajak masyarakat Kepri untuk gemar berolahraga. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here