Pemprov Bangun Gedung Sekolah di Tiga Kecamatan

0
45
WARGA Desa Posek bergotong-royong membersihkan lahan yang akan dibangun sekolah. f-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Pemerintah Provinsi Kepri merencakan tahun depan akan memberi bantuan pembangunan sekolah tingkat SMA sederajat di tiga kecamatan di Lingga.

LINGGA – Diantaranya, pembangunan sekolah di Kecamatan Kepulauan Posek, Kecamatan Singkep Selatan dan Kecamatan Singkep Pesisir.

Terkait hal ini, masyarakatpun mengapresiasi dan antusias menunggunya. Bahkan, masyarakat rela menghibahkan lahan dan ikut membersihkan lokasi yang rencananya akan dibangun sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam menuturkan, pembangunan sekolah di tiga kecamatan itu, dorongan kuat dari masyarakat. Bila tidak, maka sulit terealisasi khususnya masalah lahan.

”Alhamdulillah masyarakat antusias rencana pembangunan sekolah. Tujuannya agar anak-anak di sini tidak lagi sulit melanjutkan sekolah,” kata Junaidi Adjam.

Ia menuturkan, keberadaan tiga gedung sekolah yang baru itu nantinya akan mempersingkat jarak tempuh siswa bersekolah. Ini akan membantu para orangtua dan siswa bisa produktif menimba ilmu.

Menurutnya, selama ini bagi siswa yang ingin sekolah SMA sederajat dari tiga kecamatan itu, harus mengeluarkan biaya besar untuk transportasi siswa. (TENGKU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here