Pemprov Bangun Kolam Renang di Desa Mepar

0
700
TINJAU: Anggota DPRD Komisi III saat meninjau lokasi untuk pembangunan kolam renang di Lingga, Selasa (29/8). f-ISTIMEWA

LINGGA – DINAS Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Pemprov Kepri menganggarkan Rp 7 miliar lebih, untuk pembangunan kolam renang berstandar nasional maupun internasional di Kabupaten Lingga.  Kepala Seksi (Kasi) Penataan Lingkungan dan Bangunan Disperkim Pemprov Kepri, Yazid mengatakan, rencana pembangunan kolam renang ini guna persiapan Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kepri tahun 2018 mendatang.

Proyek kolam renang yang dikerjakan, PT Tangga Batu Jaya Abadi asal Jakarta ini sudah mulai dikerjakan. Saat ini, kata dia, baru tahap stake out lahan yang akan dibangun kolam renang.

Kolam itu dibangun di atas lahan seluas 4 hektare, dengan waktu pembangunan hingga Desember mendatang. ”Pengerjaan terus digesa sampai Desember mendatang. Karena akan di siapkan untuk Popda Kepri. Ini kolam pertama yang di bangun pemprov di masa kepemimpinan Gubernur Nurdin,” tegas Yazid, di kantor Perkim Pulau Dompak, Rabu (30/8) .

Yazid menuturkan, kolam renang yang sangat didukung Pemda Lingga dan DPRD Kepri ini memiliki kedalaman bertahap mulai 1,2 meter hingga 3 meter ke bawah. Selain itu, kolam tersebut panjang 50 meter serta lebar 33 meter. ”Panjangnya 50 meter tersedia juga 10 untuk track peserta,” jelasnya

Untuk ketersediaan lahan sudah tidak masalah, ia menegaskan, lahan untuk dibangun kolam sudah sepenuhnya milik pemda. Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga Safaruddin, mengatakan, pembangunan sarana tersebut didasari keinginan pemerintah Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri untuk mencetak atau melahirkan atlet-atlet renang berbakat. ”Usulan pembangunannya sudah disetujui. Ini menjadi satu-satunya kolam berstandar internasional di Kepri untuk olahraga renang,” kata dia.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here