Pemprov Bangun Kuliner dan Shopping

0
575
Ade Angga

TANJUNGPINANG – Pemprov Kepri mulai menata kampung Teluk Keriting jadi kampung wisata modren tahun 2018 mendatang.

Menurut tokoh masyarakat Teluk Keriting Tanjungpinang, Ade Angga, melihat konsep yang akan dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov Kepri, jadikan kawasan Teluk Keriting jadi kawasan kampung wisata, cukup baik.

”Nanti ada dibangun tempat kuliner dan shopping untuk turis. Ada kolam renang kalau pasang jadi kolam renang, kalau air surut bisa dijadikan lapangan sepak bola,” kata Ade Angga, kemarin.

Pemprov Kepri juga ada pembangunan Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan musala. Kawasan ini nanti akan dibangun dipagar beton. Rumah warga dibangun berhadap-hadapan.

”Saya lihat konsepnya cukup baik. Untuk jadikan kawasan Teluk Keriting kampung wisata,” tegasnya.

Rumah warga yang ada sekarang akan dirobohkan. Diganti dengan rumah yang baru. Namun, Ade minta kepada Pemprov Kepri, rumah yang dibangun oleh Pemprov Kepri, baiknya di hibahkan ke warga.

”Begitu juga kuliner dan shopping kita minta Pemprov Kepri libatkan masyarakat setempat. Karena, warga Teluk Keriting bukan hanya yang tinggal di pelantar tapi yang tinggal di darat, juga harus dilibatkan,” tegasnya.

Para nelayan yang ada di Teluk Keriting nanti, juga harus tetap di perdayakan sebagai nelayan.

”Warga nelayan disuruh bertani, tentu membutuhkan waktu yang cukup lama, harus beradaptasi dulu,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang ini, menegaskan warga umumnya merespon baik, asalkan Pemprov Kepri tidak melakukan reklamasi di kawasan tersebut. Kalau direklamasi, nelayan kehilangan lokasi untuk mencari ikan.

”Pertama, warga minta rumah yang dibangun oleh Pemprov Kepri nanti, jadi hak milik masyarakat sempat,” tegasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here