Pemprov Bangun Lima Normalisasi Saluran di Batam

0
246
KETUA dan anggota Komisi III DPRD Kepri saat meninjau sejumlah pembangunan normalisasi saluran air di Batam, Kamis (17/5) lalu. f-istimewa/humas dprd kepri

BATAM – Komisi III DPRD Provinsi Kepri bersama dengan Dinas PUPR Pemprov Kepri melakukan peninjauan lapangan di beberapa lokasi pembangunan normalisasi dan perbaikan saluran air di Kota Batam, Selasa (15/5) sore.

Komisi III DPRD Kepri yang dipimpin langsung Ketua Komisi III, Widiastadi Nugroho bersama dengan pegawai Dinas PUPR memastikan bahwa lokasi-lokasi tersebut telah sesuai dan telah siap untuk dilakukannya normalisasi dan perbaikan saluran air.

”Ada beberapa tempat yang sudah kita lihat bersama dengan dinas terkait. Salah satunya saluran air yang berada diantara Perumahan Duta Mas dengan Plamo Garden Kelurahan Baloi Permai,” kata politikus PDIP tersebut.

Selain saluran air di tempat tersebut, ia juga menjelaskan ada total lima titik di seluruh Kota Batam yang nantinya akan dilakukan normalisasi dan juga perbaikan. Lima lokasi tersebut yakni normalisasi saluran air Sei Beduk, normalisasi saluran air Sei Tering, perbaikan saluran utama Kampung Melayu Sei Panas, normalisasi saluran air Baloi Permai dan normalisasi saluran primer Tanjung Piayu.

Anggaran yang digunakan untuk normalisasi dan perbaikan saluran air di lima lokasi di Kota Batam tersebut sebesar Rp 1,4 miliar. Selain Widiastadi Nugroho dan Surya Makmur Nasution, dalam peninjauan lapangan tersebut hadir juga anggota dewan lainnya Asep Nurdin, Alex Guspeneldi dan Sahmadin Sinaga.

Selama ini, Batam merupakan daerah yang parah apabila terjadi banjir. Hampir seluruh daerah di Batam selalu ada titik banjirnya baik itu daerah Batamcenter, Batuaji, Sagulung, Tembesi, Simpang Dam dan daerah lainnya.

Badan Pengusahaan Batam dan Pemko Batam telah kerja keras untuk mengatasinya, namun titik banjir belum bisa diatasi semuanya.(ais/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here