Pemprov Beberkan Proyek Terpadu

0
1221
TEPILAUT: Inilah kawasan Tepilaut yang direncanakan akan direklamasi oleh Pemprov Kepri. f-adly/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Dinas PUPR Pemprov Kepri membuat gambaran bahwa bakal ada dua belas kawasan terpadu yang siap dikembangkan di masa kepemimpinan Gubernur Nurdin Basirun di Ibukota Kepri, Kota Tanjungpinang.

Menurut Kabid Bina Marga PUPR Pemprov Kepri Hendrija, salah satu rencana itu adalah penataan dan pembangunan kawasan terpadu Gurindam 12 di Kota Tanjungpinang mencakup sejumlah wilayah termasuk salah satunya kawasan Teluk Keriting. ”Kami sedang menjolok anggaran APBN, untuk mewujudkan pembangunan itu,” ujar Hendrija, kemarin.

Menurut dia, kawasan terpadu Gurindam 12 tersebut, mencakup Pantai Impian, Batu Hitam, Teluk Keriting, Tugu Pinsil, Tepi laut, Taman Gedung Gonggong, Pelabuhan Sribintan Pura, Pulau Penyengat, Pelantar 1 dan II, sampai dengan Pinang Marina. ”Intinya mulai dari Pantai Impian sampai dengan Kawasan Pinang Marina. Pembangunan ini pun satu rangkaian jalan lingkar di wilayah Ibukota,” beber Hendrija.

Baca Juga :  Ustaz Riza: Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup

Untuk mewujudkan kawasan terpadu Gurindam 12 ini, sebutnya Hendrija, di dalam perencanaan awal, untuk penataanya ada pantai direklamasi. ADa juga yang tidak direklamasi. ”Reklamasi pasti ada, tapi tak semua kawasan yang direklamasi,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah menyampaikan bahwa, penataan Teluk Keriting masuk dalam Pembangunan Gurindam 12, sebagaimana yang sudah direncanakan. Pembangunan Gurindam 12 ini menyisir sampai Pantai Rimba Jaya, hingga ke Teluk Keriting, sampai ke Pulau Dompak.

Arif menjelaskan, di tim percepatan pembangunan yang terdiri dari Asisten II, Kepala PU Kepri, Kepala Disperkim dan beberapa pejabat Pemprov di Gedung Daerah, Pemprov melalui arahan Gubernur Kepri sudah komitmen mengembangkan pembangunan kawasan secara terpadu. (ais) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here