Pemprov Belum Operasikan Roro ke Tambelan

0
597
PELABUHAN: Warga melihat pelabuhan kapal roro Tambelan yang sudah siap untuk dioperasikan. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Pemkab Bintan masih menunggu informasi dari Pemprov Kepri, mengenai pengoperasian kapal roll on roll off (roro) ke Kecamatan Tambelan. Sampai sekarang, belum ada kepastian jadwal pengoperasian pelabuhan yang sudah selesai itu.

Awalnya, Dishub Provinsi Kepri menyatakan, pelabuhan roro di Tambelan akan diresmikan Presiden RI, Mei lalu. Tapi sampai sekarang belum diresmikan.

”Kami dari Pemkab Bintan inginnya, kapal roro sudah melayani pelayaran ke Tambelan, sebelum lebaran Idul Fitri ini,” ujar H Apri Sujadi, Bupati Bintan sebelum safari Ramadan ke Bintan Pesisir, Selasa (6/6) sore kemarin.

Jika pengoperasian kapal roro ke Tambelan sebelum lebaran, H Apri Sujadi mengatakan, arus barang dan orang ke Tambelan akan lebih maksimal. Terutama untuk mendukung angkutan lebaran di transportasi laut.

”Tahun ini, kami dari Pemkab Bintan menyediakan angkutan kapal cepat ke Tambelan. Sama seperti tahun sebelumnya. Tapi, kalau ada kapal roro, jumlah orang dan barang yang diangkut kan lebih banyak. Kami minta agar pemerintah pusat segera membuka pengoperasi roro ke Tambelan,” harap Bupati Bintan.

Hingga berita ini ditulis, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Jamhur Ismail belum memberikan keterangan. Dihubungi melalui pesan singkat telepon pribadinya, belum ada jawaban. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here