Pemprov Benahi Stadion di Pesisir

0
341
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyerahkan piala kepada pemenang saat penutupan Turnamen Kote Cup VII di Lapangan Sepakbola Mahkota Gelamid, Desa Kote Lingga, Minggu (7/1) petang. f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Tutup Turnamen Kote Cup VII di Lingga

Untuk lebih memajukan dunia olahraga khususnya sepakbola di pesisir, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun memintas Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kepri untuk membenahi stadion yang ada.

LINGGA – SALAH satu stadion yang diminta Nurdin untuk diperbaiki adalah di Desa Kote, Lingga. Nurdin langsung memerintahkan Kadispora Pemprov Kepri, Maifrizon agar membenahi sarana dan prasarana di Lapangan Sepakbola di Desa Kote, Lingga itu.

”Pak Kepala Dispora, tolong pada APBD Perubahan nanti dianggarkan pembuatan atap untuk tribun pada lapangan sepakbola kita ini. Pada APBD murni tahun depan juga dianggarkan untuk perluasan tribun penonton serta pemagaran keliling lapangan,” ujar Nurdin saat menutup Turnamen Kote Cup VII di Lapangan Sepakbola Mahkota Gelamid, Desa Kote Lingga, Minggu (7/1) petang.

Dengan perbaikan dan penambahan sejumlah fasilitas ini tentunya diharapkan anak-anak di sana nantinya bisa tumbuh menjadi atlet profesional yang bisa mewakili daerahnya dan Provinsi Kepri dalam berbagai ajang.

Nurdin Basirun mengatakan, tujuan sebenarnya dari sebuah turnamen bukan untuk mencari yang menang dan kalah, tapi lebih dari itu. Kegiatan ini merupakan ajang untuk memupuk persaudaraan.

”Kita di sini bukan cari menang atau kalah tapi bagaimana kita memanfaatkan ajang seperti untuk bersilaturahmi dan menjaga kekompakan di samping sebagai ajang pencarian bakat-bakat muda yang potensial pada bidang olahraga,” ujar Nurdin diiringi tepuk tangan semua warga yang hadir.

Final Turnamen Sepakbola Kote Cup ini mempertemukan Firman Jaya FC vs Sungai Buluh FC. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Firman Jaya FC dengan skor 4-1 melalui proses adu pinalti setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu.

Turnamen yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini diikuti oleh 76 tim yang berasal dari kecamatan se-kabupaten Lingga dan bergulir sejak tanggal 26 November tahun 2017 lalu dan berakhir pada Minggu (7/1) atau berlangsung selama 43 hari.

Nurdin menceritakan bahwa setahun belakangan banyak sekali event olahraga yang dihadiri olehnya baik diselenggarakan pada tingkat desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota bahkan tingkat Provinsi Kepri.

Banyaknya penyelenggaraan kegiatan olahraga di Kepri pada saat ini menunjukkan pertanda positif bahwa masyarakat sangat mencintai olahraga. Dengan berolahraga badan menjadi sehat.

”Jika semua masyarakat Kepri sehat maka tentu dirinya bisa berkontribusi banyak bagi pembangunan. Pemerintah saat ini sangat membutuhkan peran serta kontribusi dari masyarakat karena untuk mencapai tujuan pembangunan yang dicita-citakan tidak bisa tanpa bantuan semua pihak terutama masyarakat,” kata Nurdin.

Pada akhir sambutannya Nurdin berterimakasih kepada pihak penyelenggara dan semua elemen yang telah berkontribusi sehingga pelaksanaan turnamen ini bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

”Terimakasih panitia, pihak keamanan dan semua masyarakat yang telah mendukung kegiatan yang bergengsi ini. Semoga pada tahun mendatang penyelenggaraannya lebih baik dan meriah lagi,” tutup Nurdin.

Setelah menyampaikan sambutan, Bang Din (sapaan akrab Gubernur) didampingi oleh Wakil Bupati dan OPD Provinsi Kepri menuju ke podium untuk memberikan hadiah, medali dan piala bagi para pemenang Turnamen Kote Cup VII. (MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here