Pemprov Bentuk Pengelolaan Pulau Dompak

0
859
Jembatan 1 Dompak mulai terlihat padat.f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pemprov Kepri melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman sedang merancang Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) yang betugas mengawasi dan pengelolaan Pulau Dompak.

Menurut, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, UPTD ini akan berada di bawah tanggungjawab Disperkim. ”Kita sudah konsultasi ke Mendagri terkait keberadaanya. Dan rencana kita ini, dibolehkan,” jelas mantan Sekda Karimun tersebut kepada wartawan usai apel Senin pagi di kantor Gubernur Pulau Dompak, Senin (5/2) kemarin.

Selama ini, sejak kantor pemerintahan Gubernur pindah ke Pulau Dompak, belum ada dibentuk satuan tugas yang bertanggungjawab atas, apapun aset yang ada di wilayah kantor pemeritahan Gubernur ini.

Baca Juga :  Isdianto Ikut Panen Kurma Perdana PN

Bahkan, Gubernur sendiri saat turun meninjau lokasi pembangunan, gedung dan taman di wilayah Pulau Dompak, kerap mendapat laporan bahwa banyak aset seperti, taman bahkan, tanah milik Pemprov, papan plang milik Pemprov sengaja dicuri dan dirusak oleh orang yang tak bertanggungjawab.

”Jadi nanti petugasnya di bawah tanggungjawab Perkim. Mereka yang sepenuhnya menjaga, mengawasi, dan merawat segala bentuk, aset Pemprov yang ada saat ini. Termasuk menjaga kebersihan, dan merawat taman,” timpal Arif.

Menurut Arif, Gubernur Kepri betul-betul intens, ingin menjadikan Pulau Dompak ini sebagai pusat multi fungsi untuk para wisatawan datang berkunjung. Menurutnya, saat ini Pulau Dompak tengah dilakukan penataan menyeluruh. Ke depan akan di bangun gedung, gapura, bahkan taman dan Stadion olahraga berstandar Internasional.

Baca Juga :  61 Ribu KTP-el Belum Dicetak

”Jadi kita berharap, ke depan masyarakat untuk sama-sama menjaga ketertiban, akan pulau yang kta cintai ini. Kita ingin Dompak, pusat destinasi wisata baru di Tanjungpinang ke depan,” harap Arif demikian. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here