Pemprov Harus Perbanyak Rapat di Tanjungpinang

0
551
H Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun masih mengatur dan mengembangkan kawasan Pulau Dompak dan beberapa fasilitas infrastruktur di ibukota. Salah satu tujuannya, agar ke depan pertemuan yang membahas masalah pembangunan tidak lagi dilakukan di Kota Batam, karena Tanjungpinang sebagai ibukota provinsi sudah memiliki tempat yang lebih refresentatif.

”Ibukota provinsi itu di Tanjungpinang, bukan di Batam. Makanya, saya sudah berkoordinasi dengan kepala daerah Tanjungpinang agar terus membangun mengemas kota ini dengan baik. Termasuk Dompak ini juga akan kita sulap supaya menarik minat orang yang datang,” kata Nurdin kepada wartawan, Selasa (31/10) kemarin.

Gubernur Nurdin mengaku sudah mengintruksikan setiap kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berikan contoh dengan tidak sering rapat di luar Ibukota.

Sebagai Gubernur, Nurdin meminta agar kepala daerah di kabupaten/kota se-Kepri juga terus mengembangkan sektor yang ada di wilayah kerja mereka. Nurdin mengintruksikan, agar terus memberikan regulasi mempermudah berinvestasi. ”Kemarin saat berbincang dengan BP Batam dan Pemko berkomitmen meningkatkan ekonomi Kepri di atas 70 persen,” bebernya.

Begitu pun dengan Tanjungpinang, sudah saatnya mengemas ibu kota menjadi lebih baik agar siapa pun yang datang ke Tanjungpinang, berminat untuk berinvestasi dan berkomitmen untuk sama-sama membangun Provinsi Kepri. ”Kita ingin ke depan kalau Tanjungpinang terus dibangun dan dapat mendatangkan investor-investor,” tambahnya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here