Pemprov Minta Popda Dilaksanakan di Dabo

0
289
SEJUMLAH pihak saat mengikuti Rapat Koordinasi Popda di Hotel One Dabo Singkep yang digelar Disparpora Lingga, belum lama ini. f-istimewa

LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengusulkan tiga tempat yang akan dijadikan lokasi pertandingan untuk ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-7 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 2018.

Ketiga tempat itu diantaranya Kecamatan Singkep, Singkep Pesisir serta Kecamatan Lingga. Hal ini disampikan Kepala Bidang Pemuda dan Olahrga Supendi, kemarin. ”Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri minta semuanya digelar di Dabo, tapi nanti kami akan lakukan koordinasi lagi dengan Pemprov supaya juga digelar di tiga daerah. Penginapan juga tidak cukup kalau dipusatkan semua di dabo,” kata Supendi, Rabu (21/3).

Supendi juga menjelaskan, jika perhelatan beberapa cabor di dalam POPDA tersebut juga digelar di Daik Lingga pastinya akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. ”Jadi, tidak semuanya fokus di Dabo saja. Sementara, di Daik ini nanti akan dipertandingkan cabor renang dan bola voli,” ujarnya.

POPDA Kepri tahun 2018 ini, nantinya akan mempertandingkan 10 cabor diantaranya, atletik, renang, tenis meja, badminton, sepak bola, takraw, bola voli, silat, basket dan tenis. ”Kalau untuk pembinaan atlet, sudah berjalan sekitar 70 persen. Nanti bulan Juni kita mulai melakukan TC untuk atlet Lingga,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here