Pemprov Perhatikan Sekolah Swasta

0
499
Atmadinata

TANJUNGPINANG – Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Atmadinata menuturkan, pemerintah provinsi bukan hanya memperhatikan sekolah negeri, namun juga sekolah swasta.

Dituturkannya, ada beberapa sekolah swasta yang dibantu pemerintah. Diantaranya SMA PGRI yang terletak di kawasan Kijang Lama, KM 6 Tanjungpinang tersebut.

Kondisi sekolah tersebut kini memprihatikan, karena jumlah siswa terus sedikit. Dalam upaya meningkatkan, Pemprov bahkan siap mengambil alih dengan menegerikan.

Hanya saja pertanyaannya, apakah pemilik yayasan bersedia menyerahkan kepada pemerintah.

Apalagi jumlah sekolah tingkat SMA di kawasan Tanjungpinang Timur masih kurang. Bila dinegerikan, maka dapat menambah pemenuhan sekolah di kawasan tersebut.

Terkait kondisi sekolah yang sekarang, menurutnya, manajemen sekolah perlu dibenahi. Ini dalam upaya kembali menghidupkan sekolah tersebut. Jika tidak ada pembenahan maka kondisi sekolah akan tetap sama, mulai dari jumlah dan kualitas.

Bantuan dari provinsi untuk sekolah itu ada. Mulai dari penambahan Ruang Kelas Baru (RKB), meubeler, komputer, buku termasuk membangun pagar sekolah tersebut.

”Kalau bantuan dari Pemprov ke PGRI selama ini ada. Tinggal bagaimana kembali melakukan perubahan manajemen,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (17/2).

Untuk merubah ini, tentu tidak bisa serta merta dari pemerintah. Ini harus dimulai dari pemilik yayasan. Jika ada kekurangan atau keperluan, maka pemerintah siap membantu, sesuai dengan mekanisme yang ada.

”Paling tidak harus ada sistem perbaikan. Tapi, itu juga tergantung dari Yayasan PGRI sendiri,” tuturnya.

Dengan peralihan status negeri menurutnya, sekolah diharapkan banyak murid yang berminat belajar di sekolah tersebut nantinya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here