Pemprov Sambut Baik Perda TP4D

0
94
PARIPURNA: Sekdaprov saat menyampaikan pidatonya. f-SUHARDI/TANJUNGPINANG POS

DOMPAK – Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Kepri H TS Arif Fadillah menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri memberikan apresiasi langkah DPRD Kepri telah mengusulkan Ranperda Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

”Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi anggota DPRD sudah mengusulkan TP4D menjadi Perda di Kepri,” kata Sekda Arif saat membacakan pandangan Pemprov terkait Ranperda TP4D dalam paripurna DPRD, Selasa, (8/11).

Perda tentang pedoman pelaksanaan konsultasi dan supervisi melalui TP4D ini merupakan tindak lanjut dari surat Kajati Kepri Nomor B-1023/N.10/09/2017 tanggal 28 September 2017, lalu. Pengusulan ini merupakan bentuk kepedulian Kejati Kepri terhadap penyelenggaraan dan pembangunan di Provinsi Kepri, sehingga terbentuk pemerintahan bersih dan bebas korupsi.

Hadir pada saat paripurna itu, Kajati Kepri Yunan Harjaka. Tampak juga jajaran dari unsur pimpinan FKPD di Kepri. Ranperda TP4D ini, sebelumnya di usulkan oleh para inisiator ini terdiri dari keterwakilan seluruh fraksi-fraksi di DPRD Provinsi. Yakni enam Fraksi, mulai fraksi PDI Perjuangan, fraksi Golongan Karya, fraksi Demokrat Plus, fraksi Hanura Plus, fraksi PKS-PPP dan fraksi Kebangkitan Nasional telah menandatangani dukungan. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here