Pemprov Sediakan 150 Laptop

0
267
Polisi dan satpol memeriksa peserta CPNS tahun lalu, sebelum masuk ke ruang tunggu untuk mengikuti ters SKD. f-dok/tanjungpinang pos

Untuk Ujian SKD CPNS

Bagi pelamar CPNS tahun 2019 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, kini saatnya mempersiapkan diri untuk menghadapi tes berikutnya, yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

TANJUNGPINANG – Setelah dinyatakan lolos tahap administrasi, peserta nantinya akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Merujuk jadwal resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), SKD dilaksanakan pada 27 Januari-28 Februari 2020.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sudah mulai mempersiapkan ruang dan peralatan untuk tes SKD. Salah satu rencana pengadaan 150 unit komputer atau laptop untuk peserta ujian nanti.

Hal itu disampaikan, Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan, Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemprov Kepri Doddy Sepka Noviandi , kemarin.

”Pemprov harus menyediakan 150 komputer untuk tes bagi peserta CPNS yang sudah dinyatakan lolos administrasi, yang sudah diumumkan Pemprov Kepri,” ujarnya.

Sedangkan lokasi tes, akan digelar di aula kantor Gubernur Kepri Dompak.

Sebagaimana diketahui, Tahapan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil ( CPNS) 2019 satu per satu mulai terlaksana.

Saat ini, tahapan tes CPNS 2019 memasuki fase mencetak kartu peserta ujian.

Adapun pencetakan kartu tes CPNS 2019 tersebut dapat dilakukan di laman resmi SSCN dengan terlebih dahulu login dengan NIK dan password.

Namun, dalam mencetak kartu peserta ujian, terdapat beberapa ketentuan. Berikut ketentuan tersebut, cetak dengan menggunakan tinta warna, potong pada bagian garis putus-putus, pada lembar Panitia Ujian CPNS peserta sudah menuliskan nama dan tanda tangan pada kolom yang disediakan.

Dan diserahkan kepada panitia pada saat akan ujian, PIN peserta didapat pada saat akan mengikuti ujian dan mendapatkan tanda tangan panitia.

Kemudian, peserta ujian jangan dilaminating. Selain itu, imbuhnya, apabila peserta mencetak kartu ujian sebelum 1 Januari 2020, maka dinyatakan tidak valid. Pin Peserta tersebut, merupakan sebuah kode masing-masing peserta apabila sudah masuk ke ruangan ujian. Pin itu nanti kalo sudah masuk ruangan akan diberikan pin tiap sesi berbeda. Kode QR dan barcode yang ada di kartu peserta ujian CPNS 2019 aman bila tersebar secara luas. (SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here