Pemprov Setujui Pembangunan Terminal Logistik

0
380
Investor Korea saat berbincang meninjau lokasi pembangunan Terminal Logistik di Pelabuhan Penagi, Ranai f-Hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Rencananya PT Matak Terminal Logistik (MTL) akan membangun terminal logistik terpadu (shore base) di kawasan Pelabuhan Penagi, Ranai.

Direktur Utama PT MTL, Victor Karauwan menjelaskan, investasi pembangunan teminal logistik terpadu ini bekerjasama dengan investor dari Korea yang ingin menambatkan investasinya di Natuna. Mendukung kegiatan Migas di Blok B, Natuna bagian Timur.

“Kita bersama investor Korea akan membagun fasilitas sarana dan prasarana pendukung kegiatan ekploitasi dan ekplorasi di wilayah Subi tepatnya di Blok B,” katanya kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (12/12).

Dikatakannya, kesiapan dari izin untuk pembangunan Penagi shore base sudah mendapatkan izin dari pemerintah melalui Dinas Perhubungan Provinsi Kepri dan akan melakukan koordinasi kembali dengan Pemkab Natuna.

“Setelah mendapatkan izin dari Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, kami akan berkoodinasi dengan Pemerintah daerah. Saya yakin investasi ini dapat meningkatkan PAD Natuna, serta membantu melengkapi sarana dan prasarana sesuai kemampuan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, dengan keberadaan terminal logistik terpadu ini, pihaknya juga akan merekrut beberapa anak daerah yang berkopenten dalam pembangunan tersebut.

“Selama ini pembangunan terminal logistik terpadu di darat, baru kali ini berencana akan di bangun di atas laut,” jelasnya.

Ditambahkannya, investor dari Korea kemungkinan akan melirik sejumlah investasi komoditi di Natuna yang bisa menghasilkan.

“Besar kemungkinan setelah pembangunan terminal ini, mereka juga akan melirik prospek bisnis yang ada di Natuna,” tegasnya.

Ia juga berharap, koordinasi bersama pemerintah daerah untuk menyelesaikan pembangunan itu berjalan baik. Selain itu, pihaknya juga berencana akan membangun Shore Base di Teluk Buton.

“Jika pembangunan ini lancar kedepannya, tidak menutup kemungkinan akan membangun di wilayah Teluk Buton,” tutupnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here