Pemprov Siapkan Bazar Ramadan di Jembatan 1

0
507
MASYARAKAT membeli aneka makanan dan minuman berbuka puasa di bazar Ramadan di Bintancenter, tahun lalu. F-suhardi/tanjungpinang pos

Rencana Gubernur Kepri untuk Meramaikan Dompak

Jika tidak ada halangan, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun tahun ini berencana akan mengizinkan jalan ray Jembatan I Dompak untuk ditempati para pedagang musiman berjualan aneka kue khas Kepri dalam rangka momen bazar Ramadan Mei nanti. Namun, ide inimasih dalam pembahasan para OPD.

DOMPAK – Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Pemprov Syamsul Bahrum mengatakan, gubernur sudah berencana tahun ini lokasi Jembatan I Dompak akan dipusatkan sebagai lokasi bazar Ramadan.

Syamsul menceritakan, hal ini masih sekedar rencana. Hanya saja, Syamsul menjelaskan, terkait rencana tersebut, Gubernur sudah membahas dan menyampaikan hal ini dalam rapat internal kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri. ”Impian Pak Gubernur agar ke depan Pulau Dompak semakin ramai dan banyak dikenal masyarakat di Pulau Bintan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (22/1) malam.

Ia menceritakan, tujuan Gubernur mengizinkan Jembatan I Dompak sebagai lokasi Bazar Ramadan sekaligus memperkenalkan lokasi wisata lokal tersebut.

Jika Jembatan 1 Dompak diwujudkan menjadi tempat bazar, maka daerah ini akan semakin ramai. Saat ini saja, jembatan tersebut sudah sering dikunjungi masyarakat.

Sebagai informasi, saat ini Nurdin terus berkoordinasi dengan beberapa kepala OPD teknis terkait pembangunan sarana prasarana pendukung di kawasan Pulau Dompak.

Bahkan Nurdin berencana meminta Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Pemprov Kepri untuk membuat desain, seribu piring sebagai salah satu daya tarik wisatawan datang ke lokasi tersebut.

Tak hanya itu, tahun ini pun Nurdin meminta Dinas Pertambangan dan Energi Kepri untuk menerangi jalan umum Pulau Dompak agar siapapun pengunjung yang ingin berkunjung tidak khawatir karena tindakan kriminalitas akibat susana gelap.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here