Pemprov Siapkan Rp 6 M Beasiswa

0
1196
Teddy Jun Askara

Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk melanjutkan pendidikan, apalagi hingga ke jenjang perguruan tinggi. Menyadari hal itu, Pemerintah Provinsi Kepri di 2018 mendatang mengalokasikan beasiswa.

TANJUNGPINANG – Hal ini dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Teddy Jun Askara kepada Tanjungpinang Pos, usai pengesahan APBD Pemprov Kepri, Kamis (30/11) sore kemarin.

Ia menuturkan, dana yang dialokasikan memang tidak begitu besar. Senilai Rp 6 miliar, dengan pembagian Rp 4 miliar untuk beasiswa kemitraan dan sisanya untuk umum atau mahasiswa Kepri yang tersebar di berbagai peguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga :  Ditunggu Kontribusi 9 Kampus Terbaik dalam Melawan Korona

”Anggarannya sama dengan tahun ini, tidak begitu besar, namun diharapkan mampu menstimulus para siswa berprestasi dan tak mampu untuk melanjutkan kuliah,” tuturnya.

Ada banyak calon mahasiswa dan mahasiswa yang menunggu program tersebut, apalagi dua tahun lalu tepatnya 2015 dan 2016 tidak dijalankan karena defisit anggaran. Pemerintah dinilai perlu membantu mahasiswa yang berprestasi yang memiliki keterbatasan finansial. Jangan sampai putus meraih masa depan.

”Kami dari Komisi IV terus berkomitmen beasiswa selalu ada, jika kemampuan anggaran tidak banyak minimal harus ada setiap tahun,” paparnya.

Baca Juga :  Atika Thahira Lulus dengan IPK 3,92

Terkait teknis penyaluran ada Dinas Pendidikan Kepri, yang dinilai hampir sama dengan tahun ini. Untuk diketahui beasiswa 2017 penerimanya akan segera diumumkan Disdik Kepri melalui web site mereka. Rencanya ada sekitar seribu penerima yang masing-masing menerima Rp 2 juta rupiah.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here