Pemuda Bentuk Relawan untuk Penderita Kanker

0
546
SUMBANGAN: Salah seorang relawan sedang mengumpulkan sumbangan untuk Ibu Rukiah, Minggu (10/9). F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Rukiah (55) warga Lorong Fajar, Dabo Singkep mengidap penyakit Kanker Payudara hingga Stadium 2 menjadi menjadi perhatian sekelompok anak muda di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat. Para anak muda ini, membentuk tim yang disebut tim sosial Singkep dan Singkep Barat untuk menghimpun dana untuk membawa Rukiah menjalani operasi di salah rumah sakit di Kota Batam.

”Rasa kasihan kami akan penderitaan ibu Rukiah, menjadi dasar pembentukan tim sosial ini dengan menghimpun dana dari masyarakat Lingga,” kata Mell Yanti, salah seorang relawan, Minggu (10/9).

Akhirnya, tim sosial menghimpun dana dari masyarakat yang melintas di Simpang Taman Ria, Dabo Singkep. Ia menjelaskan, Rukiah terkena kanker payudara sejak enam tahun yang lalu. Rukiah sebelumnya, telah berkali-kali dibawa keluarganya untuk berobat ke Kota Batam.

Beberapa waktu lalu, bahkan kanker payudara reda dan membaik. ”Pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga yang dilakoni Rukiah, membuat kanker payudara kambuh kembali. Bahkan bertambah parah,” sebutnya. Hasil dari aksi yang dilakukan hari itu, mengumpulkan Rp 7 juta lebih. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here