Pemuda Berprestasi Dapat Penghargaan

0
621
PENYERAHAN PENGHARGAAN: Ketua PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi disaksikan Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam menyerahkan penghargaan. f-istimewa/kominfo bintan

Upacara Sumpah Pemuda, Pejabat Bintan Mengenakan Pakaian Adat

BINTAN – PEMKAB Bintan menganugerahi kepada sejumlah pemuda Kabupaten Bintan, yang meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional, pada saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10) lalu. Anugerah itu diberikan, sebagai bentuk perhatian dan motivasi Pemkab Bintan untuk meningkatkan prestasi generasi muda.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 di Kabupaten Bintan dilaksanakan di lapangan relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Upacara diikuti oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Sekda Bintan Adi Prihantara, Ketua DPRD Kabupaten Bintan H Nesar Ahmad, Ketua TP PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi, pimpinan FKPD, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bintan. Upacara peringatan Sumpah Pemuda ini berjalan khidmat, menarik dan penuh suasana nasionalisme. Karena, pejabat dan peserta undangan upacara mengenakan pakaian adat nasional.

Baca Juga :  Pengusaha Makin Kaya, Masyarakat Dapat Apa?

Usai upacara, Pemkab Bintan memberikan anugerah kepada sejumlah pemuda berprestasi. Penerima penghargaan itu antara lain tim soeratin U-15 dan U-17, serta tim Liga 3 PS Bintan yang berhasil menjuarai di tingkat Provinsi Kepri, dan mengikuti putaran nasional. Selain itu, penghargaan diberikan kepada Aditia Prabowo (27) pemuda berdomisili di Toapaya (Bintan), yang mewakili Indonesia untuk mengikuti Tour de France (balap sepeda internasional) di Paris, Perancis, 23-27 Agustus lalu.

Selain itu, Pemkab Bintan turut memberikan anugerah kepada Suhartini, hafizah asal Bintan yang berhasil menjadi juara pertama kelompok 10 juz, pada lomba STQ tingkat nasional ke-24 tahun s017, di Tarakan (Kalbar). Anugerah juga diterima oleh Mirawati (26), seorang pelaku usaha pariwisata muda yang menjadi juara 1, pada ajang Maritim Tourism Entrepreneur se-Sumatera, yang diselenggarakan Kemenpar RI, di Jakarta.

Baca Juga :  Dalmasri: Persiapan MTQ Bintan Sudah Beres

Penghargaan turut diberikan kepada marching band Maritim Bintan Corps, yang berhasil meraih juara 1 Batam Street Parade, yang diselenggarakan Kemenpar RI, di Kota Batam. Marching Band asal Binta ini akan mengikuti Sumatera Marching Band Champions, di Pekanbaru. Penghargaan ini diserahkan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, Wabup H Dalmasri Syam, Ketua DPRD H Nesar Ahmad, Sekda Adi Prihantara, Kadisbudpora Makhfur Zurachman dan Ketua PKK Hj Deby Apri Sujadi.

Bupati Bintan H Apri Sujadi memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih para pemuda dan pemudi Bintan, dari pelbagai bidang. Baik prestasi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Pengusaha Gusur Kawasan Cagar Budaya

”Mari kita tingkatkan pembangunan, kembangkan kualitas dan potensi daerah. Kita bangga prestasi pemuda Bintan mulai naik signifikan di tahun ini,” ujarnya. ”Masih banyak lagi prestasi pemuda Bintan yang perlu kita dorong. Baik bidang seni, tari dan budaya lain,” sambungnya.

Usai upacara Sumpah Pemuda, Bupati Bintan membuka kegiatan dialog kebangsaan, yang dilaksanakan pemuda Bintan, di Gedung LAM Bintan, Kijang. ”Dialog ini untuk membangkitkan semangat, serta memotivasi agar pemuda di Bintan lebih berprestasi,” kata Zulkhairi, Ketua Perpat Bintan.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here