Pemuda dan Pengusaha Bersihkan Sampah

0
306
KELOMPOK pemuda dan pengusaha mengumpulkan sampah yang mengotori kawasan wisata mangrove, Pengudang. f-jendaras/tanjungpinang pos

TELUKSEBONG – Pelaku usaha wisata dan pemuda di Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Sebong kembali membersihkan sampah di sepanjang jalur sungai wisata Pengudang Bintan Mangrove. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap pekan, sejak beberapa bulan terakhir.

Iwan, koordinator sekaligus penggerak wisata berbasis masyarakat di Desa Pengudang mengatakan, kegiatan bersih-bersih sungai tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan jalur wisata tersebut. Sampah kiriman dari laut merupakan masalah yang belum sepenuhnya belum teratasi. Sehingga, cara yang dilakukan adalah dengan melakukan bersih-bersih dengan cara menyusuri sepanjang sisi sungai.

”Soal sampah ini, tidak ada habisnya. Kami juga prihatin terhadap ini. Jadi menyusuri dan sampah kami pungut itulah caranya,” katanya, Minggu (8/7).

Ia mengatakan, aliran sungai Desa Pengudang yang kini menjadi objek wisata mangrove harus dijaga bersama. Agar menjadi destinasi wisata unggulan di Bintan. Tentunya berbasis masyarakat tempatan. ”Kami sebagai masyarakat, ingin wilayah ini menjadi tujuan wisata. Tentunya jika alam kami yang indah tetap bersih terjaga, wisatawan akan senang datang,” sebutnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here