Pemuda Harus Jadi Agen Perubahan

0
459
Pengukuhan: H Lis Darmansyah mengukuhkan pengurus Perpat terpilih. f-ist/hums pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Kepengurusan Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kota Tanjungpinang periode 2016-2020, resmi dilantik oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah.

Pelantikan tersebut dilangsungkan di Aula Bulang Linggi, Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Minggu (26/3) malam.

H Lis Darmansyah mengatakan organisasi kepemudaan merupakan wadah yang akan melahirkan cikal bakal untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Salah satunya organisasi Perpat, keberadaannya menjadi khazanah dan aset pemerintah yang akan munculkan pemimpin daerah yang berkualitas.

”Organisasi pemuda harus mampu menjawab tantangan masa depan terutama dalam pembangunan daerah. Adanya Perpat bisa menjadi ornamen untuk membawa pembangunan Tanjungpinang lebih baik,” kata Lis Darmansyah.

Dengan kepengurusan Perpat yang baru, Lis berharap, Perpat mampu mengawal dan menjadi pelopor pembangunan daerah, menjadi agent of change untuk pemuda di Kota Tanjungpinang.

”Mari bersatu bangun Tanjungpinang. Saya yakin dan percaya bersama Perpat pemuda menjadi hebat. Selamat bagi pengurus yang baru saja dilantik, semoga Anda semua menjadi bagian yang memberi citra dan warna bagi pemuda masa depan,” harap Lis.

Usai pelantikan, Lis bersama pengurus Perpat melakukan konvoi jalan kaki dari lokasi pelantikan menuju ke Gedung Gonggong Tepilaut, untuk melihat parade musik dan fotografi yang digelar Perpat dan organisasi pemuda di Tanjungpinang. Lis mengingatkan agar Gedung Gonggong sebagai sarana publik ini, hendaknya dijaga dan dimanfaatkan untuk kegiatan positif.

”Insha Allah kita akan melengkapi lagi sarana dan fasilitas lainnya, seperti penerangan. Nanti kita akan tambah lampu-lampu supaya menarik, Jembatan Engku Putri juga akan kita lengkapi dengan lighting, termasuk Pulau Penyengat akan kita tata,” tegas Lis.

Menurut Lis, dengan perindah Kota ini akan berdampak bagi perkembangan sektor ekonomi dan pariwisata.

Lis memberi apresiasi atas kegiatan parade musik dan fotografi ini. Pemko sendiri telah mengadakan kegiatan pentas seni yang akan diadakan pada Sabtu malam dibeberapa lokasi di Tanjungpinang.

Ini kita lakukan untuk mendorong berkembangnya seni tari, musik, group band sekaligus dan membuka ruang bagi mereka untuk menunjukkan kreatifitas dan bakat generasi muda di kota ini, dengan begitu kita akan menemukan bibit-bibit yang berprestasi di Tanjungpinang.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here