Pemuda Harus Punya Karya

0
275
Romi Agustinus memberikan pengarahan kepada Pemuda Katolik yang hadir. f-desi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pengurus Pemuda Katolik (PK) Provinsi Kepri melaksanakan musyawarah komisariat daerah dalam pemilihan ketua dan pengurus, periode 2019-2021 mendatang di Hotel Comfort, Sabtu (17/3) kemarin.

Hadir dalam acara itu, anggota DPD RI, Haripinto beserta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Kepri, Tagor Napitupulu, Anggota DPRD Provinsi Kepri dari partai Golkar, Thomas serta pengurus PK dari pusat dan beberapa lainnya.

Serta perwakilan Pemuda Katolik dari berbagai daerah di Kepri, seperti Tanjungpinang sendiri, Bintan, Batam, Karimun dan Lingga. Ada tiga kandidat yang maju sebagai calon ketua Pemuda Katolik Provinsi Kepri. Yaitu, Johanes Sitohang, Hendrik Uring dan Efedius Halimah.

Kegiatan ini bertemakan, Memperkuat Pancasila NKRI bangsa dan pulau. Romo Agustinus mengingatkan agar pemuda sekarang mampu menjadi penentu masa depan. Dengan melakukan perbuatan-perbuatan yang baik dan positif. ”Pemuda harus memiliki karya dan skil, hendaknya melaksanakan karya yang bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya di depan para pemuda Katolik yang hadir.

Terkait akan dilaksanakannya pesta demokrasi, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, ia berpesan pemuda jangan apastis. Melainkan, bersikap untuk mengawal  pelaksanaan yang demokratis dan berjalan baik. Ketua Carateker Pemuda Katolik Provinsi Kepri sekaligus anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Petrus Sitohang menuturkan, organisasi Pemuda Katolik sudah ada sejak 2001.

Hanya saja memang menurutnya tidak begitu eksis.Terkait jumlah menurutnya juga tidak banyak, namun diyakini siap berjuang dan bekerja untuk gereja dan bangsa ini. Begitu juga disampaikan Wakankerkus Pemuda Katolik Pusat, Sinaga bahwa keberadaan para pemuda bersemangat untuk membendung negeri dan bangsa ini.

Meski bilangan yang kecil, bila konsisten terus berbuat maka akan menghasilkan sebuah karya yang baik. Oganisasi pemuda katolik akan lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here