Pemuda Kampung Kamboja Menggalakkan Germas

0
430
MENGGALAKKAN GERMAS: Warga Kampung Kamboja, Tanjunguban Selatan mengimbau agar warga menggalakkan Germas, pada peringatan Sumpah Pemuda, Minggu lalu. f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Pemuda Kampung Kamboja dan Kelurahan Tanjunguban Selatan menggelar peringatan Sumpah Pemuda dengan melaksanakan berbagai kegiatan, untuk menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Pada peringatan yang dilaksanakan di lapangan Taman Makam Pahlawan Tanjunguban ini, kegiatan yang dilaksanakan seperti donor darah, sosialisasi melawan narkoba, sosialisasi BPJS, ketertiban berlalu lintas, senam sehat, jalan santai dan kegiatan lainnya. Rangkaian kegiatan ini berlangsung meriah, sejak Sabtu (28/10) sampai dengan Minggu (29/10) kemarin.

Herry Sugianto, Ketua Panitia perayaan Sumpah Pemuda di Kelurahan Tanjunguban Selatan menyampaikan, kegiatan ini digagas untuk membangkitkan semangat para pemuda, guna andil dan peduli dengan kondisi masyarakat saat ini.

”Menggalakkan hidup sehat merupakan tugas pemuda. Dengan kondisi masyarakat yang sehat dan silaturahmi yang kuat, maka kemajuan pembangunan di masyarakat akan berjalan,” katanya.

Apri Sujadi Bupati Bintan yang hadir dalam perayaan tersebut mengajak, agar seluruh masyarakat untuk menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Saat ini, penyakit yang tidak menular merupakan penyebab kematian terbanyak, dibandingkan penyakit menular.

”Dengan pola hidup sehat seperti ini, maka penyakit tersebut dapat dihindari,” katanya.

Ia menegaskan, momentum hidup sehat dan Sumpah Pemuda harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan pemuda yang lebih baik lagi. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here