Pemuda Karimun Mulai Minati Politik

0
429
BALKY Bawole (23) mewakili kaum muda Karimun mendaftar ke PKB Karimun sebagai Bacaleg 2019. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Pemuda Tanjungbalau Karimun sebagai genarasi pemimpin yang mampu membawa Kabupaten Karimun nantinya menjadi daerah yang maju. Sehingga, dibutuhkan generasi-generasi muda yang berbakat dan mampu menjalan visi misi untuk daerahnya.

Seperti yang dilakukan Muhammad Ewal Risbalky Bawole, yang resmi mendaftar sebagai sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk PKB. Muhammad Ewal Risbalky Bawole akan bertarung pada pemilihan legislatif 2019, Sabtu (24/2).

”Saya mencoba ikut pertarungan Pemilihan Anggota Legislatif periode 2019-2024 pada Daerah Pemilihan (Dapil) V, yakni Meral, Meral Barat dan Tebing. Untuk mendorong anak muda Karimun ikut terjun, dan peduli dengan perkembangan politik ke depannya,” kata Balky, yang didampingi ayahnya Rocky Bawole.

Baca Juga :  Pedagang Ancam Kembali ke Puakang

Keinginan maju, bukan karena suruhan tetapi keinginan sendiri untuk maju bukan juga mencari popularitas biar tenar, atau acah-acah dalam bahasa di Karimun. Tetapi, tujuannya untuk mendorong anak muda Karimun ikut peduli dengan pendidikan politik.

Perlu diketahui sejak Karimun menjadi kabupaten, belum ada satu orang pun anggota DPRD Karimun yang berusia di bawah 30 tahun. Ia berharap, untuk menjadi generasi muda Karimun yang pertama duduk sebagai anggota DPRD Karimun.

Menurutnya, tidak ada salahnya jika kaum muda seperti dirinya terjun ke dunia politik dan semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang lain. Di tempat terpisah, sebagai orangtua, Rocky Bawole menyatakan akan mendukung apa kegiatan positif yang dilakukan anaknya. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here