Pemuda Tuntut Perbaikan Jalan

0
74
PULUHAN pemuda yang tergabung dalam AGPST unjuk rasa di depan kantor DPRD menutut perbaikan jalan lintas timur dan kesehatan. f-istimewa

Puluhan pemuda yang tergabung dari Aliansi Gabungan Pemuda Sudut Timur (AGPST), geruduk kantor DPRD Kabupaten Lingga, Jumat (28/9). AGPST menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk menyelesaikan jalan lintas timur.

LINGGA – Untuk itu, AGPST melakukan unjuk rasa dengan menuntut kebijakan Pemerintah Daerah terutama mengenai komitmen pembangunan infrastruktur jalan ke lintas timur pulau Lingga.

Sebab, pembangunan infrastruktur itu sampai hari ini belum terealisasi optimal.

Puluhan massa bergerak menuju kantor DPRD Lingga, dengan membawa beragam spanduk yang bertuliskan kritikan terhadap Pemerintah Daerah.

Bahkan sampainya di gedung DPRD Lingga, mereka melakukan orasi hingga aksi tidur dijalan membawakan peraga seperti mayat ditutupi kain putih yang menyimbolkan DPRD Kabupaten Lingga telah mati.

”Kami menuntut agar Pemerintah Daerah memperhatikan kebutuhan pelayanan kesehatan, dan transpsortasi jalan di lintas timur Pulau Lingga. Selama ini, tidak ada perhatian dari Pemkab Lingga maupun Pemprov Kepri,” kata koordinator aksi, Zuhardi, kemarin.

Aksi unjuk rasa ini disambut Asisten III Siswandi dan Sekretaris DPRD Lingga Firdaus. Adapun tuntutan yang disampaikan, yakni ingin pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan jalan di lintas timur pulau Lingga.

Akses jalan menuju Kecamatan Lingga Timur, sampai hari ini belum ada peningkatan maksimal sepanjang puluhan kilo. Bahkan, akses jalan mulai dari Desa Kudung, menuju Desa Teluk dan Desa Belungkur yang rusak parah.

”Kemudian masalah kesehatan, Kesejahteraan masyarakat kecil hari perlu diprioritaskan,” kata Zuhardi.Sementara itu, pemerintahan daerah berjanji akan membawa tuntutan itu ke forum pembahasan ditingkat DPRD dan melaporkan ke Bupati Lingga.Aksi unjuk rasa akhirnya bubar setelah mendapat tanggapan.  (TENGKU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here