Pemuda Turun ke Jalan Bantu Penderita Kanker

0
413
SALAH seorang anggota Komunitas Sosial yakni Pemuda Singkep saat melakukan penggalangan dana di depan Masjid Azzulfa di Dabo Singkep. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Komunitas Sosial Pemuda Singkep menggelar aksi penggalangan dana bantuan untuk warga yang tidak mampu penderita kanker usus.

Penggalangan dana dilakukan dengan mengerahkan beberapa pemuda yang peduli, dengan menjalankan kotak sumbangan kepada warga yang meluntas di Simpang Taman Dabo Singkep dan mendatangi Kantor Pemerintahan.

”Dalam kegiatan ini, kami juga dibantu petugas kepolisian dari Lantas Lingga. Tidak ada niat lain, murni untuk membantu keluarga Rovina yang dalam kesusahan,” kata salah seorang relawan, Encik Kesuma Rida, Jumat (9/3).

Ia menambahkan, dengan meminta sedikit rezeki dari masyarakat untuk membantu biaya pengobatan Rovina yang terkena kanker usus diharapkan bisa mendorong rasa kebersamaan warga Dabo Singkep dan Kabupaten Lingga umumnya.

”Tidak satu sen pun uang yang terkumpul kami gunakan untuk membeli makanan dan minum sebagai penunjang kegiatan. Semua uang yang terkumpul kami serahkan kepada yang berhak menerima,” katanya.

Dia sedikit bercerita, Rovina (31) adalah seorang ibu rumah yang tinggal di Sekop Laut, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Saat ini, harus berjuang hidup melawan penyakit kanker usus yang dideritanya lebih dari satu tahun. Awalnya, ia mengira penyakit yang diderita itu merupakan penyakit kista.

Ternyata, ia menderita kanker usus yang telah menyebar ke organ tubuh lainnya terutama di bagian hati. Tapi, dengan kondisi ekonomi yang terpuruk dia masih kebingunangan mendapatkan uang untuk pengobatan penyakit itu. Tentu saja, operasi yang dijalani nantinya membutuhkan banyak uang.

”Sebelum menggalang dana, kami juga melakukan survei apakah informasi yang kami terima benar. Selain menggalang dana langsung, kami juga membuka rekening bagi warga yang jngin membantu. Rek Bank BNI Ko Rek kening ini pak.a.n 0672628860 dan Vank Riau 8212104063 keduanya atas nama Mellyanti,” terang pria, yang akrab disapa Lukai ini. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here