Pemudik Membeludak, Feri Over Kapasitas

0
471
KEPADATAN penumpang arus balik lebaran saat akan menaiki kapal di Pelabuhan Jagoh.F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

LINGGA- Petugas Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Dabosingkep melarang kapal tujuan Batam karena overkapasitas, dan baru diizinkan berlayar setelah tertunda sekitar dua jam dari jadwal, Selasa (19/6).

Hal ini disampaikan Ketua Tim Syahbandar Dabo Singkep, Jumadi. ”Kondisi penumpang sudah melebihi kapasitas sehingga kita tidak berani mengizinkan berangkat,” kata Jumadi.

Penundaan keberangkatan yang dilakukan pihak Syahbandar ini, tentu membuat banyak penumpang yang telah mengantonhi tiket melakukan protes kepada petugas dilapangan. Setelah dilakukan negosiasi antara petugas dan pihak terkait lainnya akhirnya diputuskan penambahan armada yang disiapkan pihak operator pelayaran. ”Kami memiliki tanggung jawab jika dibiarkan berangkat ini akan sangat berbahaya, apalagi kondisi musim kurang baik saat ini,” sebutnya.

Baca Juga :  Awe Laporkan PT CSA ke Pusat

Setelah tertunda hampir dua jam kapal akhirnya berangkat sekitar pukul 10.30 waktu setempat, dan kapal tambahan Superjet 15 yang biasanya berangkat tujuan Tanjungpinang pada hari ini diberangkatkan ke Batam. Atas kejadian ini kapolsek Singkep Barat, Ioda Idris berharap, masyarakat tidak memaksakan diri jika kapasitas kapal penuh. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here