Pemudik Natal, Jangan Pakai Perhiasan

0
722
APEL PASUKAN: Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin saat memeriksa kesiapan personel pengamanan Natal dan tahun baru, Kamis (21/12).F-ISTIMEWA

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin mengingatkan, agar pemudik Natal dan tahun baru tidak menngenakan perhiasan berlebihan saat berpergian. Terlebih, bagi pemudik yang bertolak dari Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun.

Dengan begitu, tidak menjadi perhatian orang yang berniat melakukan aksi kejahatan.

”Tidak hanya mengenakan perhiasan berlebihan. Kami mengingatkan untuk tidak terlalu memperlihatkan smartphone, atau benda lainnya secara berlebihan. Sehingga, membuat orang berniat untuk memiliki barang tersebut,” pesan AKBP Agus Fajarudin, Kapolres Karimun, Kamis (21/12).

Baca Juga :  Rafiq Sidak Pegawai Puskesmas

Ia menambahkan, setelah berada di kapal maka pemudik harus mematuhi seluruh aturan pelayaran didalam kapal.

”Jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal didalam kapal. Waspadai tindak kejahatan hipnotis dan penipuan lainnya,” imbau Agus Fajarudin.

Setibanya di terminal bus bagi mereka yang meneruskan perjalanan, hendaknya tetap berada diarea terminal dan tidak meninggalkan barang begitu saja.

Jika ingin mengetahui informasi keberangkatan, dapat menanyakan kepada pos polisi atau informasi pengaduan.

Untuk mengamankan pelaksanaan ibadah Natal dan tahun baru 2017, Polres Karimun mengerahkan 2/3 kekuatan yang tersebar di pelabuhan, tempat ibadah, tempat wisata, tempat hiburan malam, pasar.

Baca Juga :  Pemkab Bangun Islamic Centre di Kundur

Pihaknya juga meningkatkan patroli dipemukiman yang ditinggal pemiliknya. Ia berharap, petugas pengamanan bersikap humanis dan santun. Agarmasyarakat merasa nyaman ditengah keberadaan petugas.

Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin turut memeriksa kesiapan personel pada kegiatan apel kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here