Penambalan Jalan Rusak Tak Menyeluruh

0
353
SEORANG pengendara melintas di jalan raya berlubang di Jalan Nusantara Km 12 Tanjungpinang, Selasa (24/7) kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PEMERINTAH melalui kontraktor atau rekanan, sudah melakukan perbaikan jalan raya yang rusak, di sepanjang jalan Nusantara dan menuju DI Panjaitan dengan cara penambalan. Namun, penambalan jalan rusak itu, tidak menyeluruh. Masih ada yang ditemukan berlubang.

Jalan rusak yang berlubang dan belum ditambal itu masih terdapat di sepanjang jalan Nusantara, jalan DI Panjaitan dan masih banyak lagi di badan jalan raya lainnya di kawasan Bintan Centre.

”Memang ada, jalan raya berlubang itu yang ditambal oleh pemerintah. Tapi, kan tidak semua (seluruh) jalan raya berlubang ditambal. Ini ada apa,” kata Muryanto, seorang pengendara, saat berbincang di Bincen, Selasa (24/7).

Muryanto mengatakan, setidaknya pemerintah daerah terlebih dahulu mengecek di lapangan, daerah mana atau titik mana saja jalan raya yang berlubang. Supaya pemerintah daerah tahu, berapa banyak jalan raya berlubang yang akan ditambalnya.

”Ini, kan tidak. Sebagian saja yang ditambal. Sebagian lagi yang berlubang itu, tidak ditambal. Padahal, lokasinya di satu tempat saja,” ujarnya.

Ia berharap, Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri segera kembali melakukan penambalan jalan berlubang tersebut. Sehingga menghindari kejadian yang tidak diinginkan terjadi dan dialami oleh pengendara sepeda motor, ketika melintasi di jalan tersebut. ”Mudah-mudahan tidak ada yang jatuh menabrak lubang itu,” sebut dia.

Toni, warga Jalan Handjoyo Putro juga berharap hal yang sama. ”Contohnya saja di daerah Jalan Nusantara Km 12 dan Km 13 menuju arah Kijang, masih banyak yang berlubang, dan belum ditambal,” terang dia. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here