Penambang Berharap Bantuan Life Jacket

0
617
PENAMBANG: Para penambang sedang menunggu penumpang di Pelantar II Tanjungpinang. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Para penambang pompong di Pelantar II mengharapkan adanya bantuan life jacket, saat ini yang tersedia hanya 30 unit. Hal ini diungkapkan Joni penambang menyebutkan, kita kekurangan bila dibandingkan dengan jumlah penambang yang ada.

Setiap pompong terpaksa bergantian menggunakan life jacket. Bahkan kalau bersamaan ada penunmpang, terpaksa ada yang tak menggunakan pelampung untuk keselamatan tersebut. ”Kalau berbarengan terkadang kita tidak kebagian life jacket. Mau tidak mau kita mengalah dan membiarkan penumpang tak memakai,” katanya Jumat (22/9).

Baca Juga :  Jalan Rusak, Lis Tegur Direktur PDAM

Menurunya, kemarin sada pembagian dari pemerintah namun jumlahnya masih kurang. Hanya 30 unit untuk 8 penambang pompong yang ada di Pelantar II. ”Kalau jumlah tentu kurang, kita siasati stau pompong diisi lima life jacket saja,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Selamat. Pihaknya mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah, apalagi saat ini sudah memasuki musim angin kuat kita menjadi khawatir saat menambang. ”Bagusnya ada penambahan life jacket, minimal sekitar 10-15 per pompong,” jelasnya.

Selamat menuturkan, dalam satu hari bisa membawa sekitar 10 kali pulang dan pergi penumpang. ”Bianya, satu orang penumpang di kenakan tarif Rp 5 ribu sedangkan anak sekolah Rp 3 ribu,” tuturnya. Pantauan dilapangan, alat transportasi pompong merupakan penyebrangan alternatif bagi para warga yang tinggal di Kampung Bugis. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here