Penampungan TKI Ilegal Digerebek Polda

0
90
Calon TKI ilegal dan pengurus saat diamankan Polda Kepri, Rabu (17/7).

BATAM – Ditpolair Polda Kepri menggerebek penampungan calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal di salah satu rumah di belakang Mall Botania 2,  Batamcenter, Minggu (14/7) sore. Selain mengamankan dua pengurus TKI, polisi juga mengamankan 9 orang pekerja migran Indonesia atau TKI yang akan diberangkatkan ke Malaysia dengan jalur ilegal.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs S. Erlangga dengan didampingi Dirpolairud Polda Kepri, Kombes Pol Benyamin Sapta, SIK, M.Si dan Komandan KP Yudistira 8003, Akbp Handoyo S.IK dalam jumpa pers Rabu (17/7) siang

Menurut Erlanggapada Minggu itu, personel patroli KP Yudistira 8003 dapat informasi akan ada pengiriman TKI secara ilegal ke Malaysia dan. Mendapat informasi itu, pihak Patroli KP Yudistira 8003 melakukan penyelidikan dan menemukan 9 orang calon TKI dan mengamankan 2 orang pengurus TKI.

“Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit speed boat fiber bermesin tempel merek yamaha 3 x 200 PK. Selain mengamankan dua pengurus TKI masing-masing, polisi juga masih memburu koordinator pemberangkatan TKI dan dua orang pembawa TKI ke penampungan,” kata Kombes Pol Drs S. Erlangga.

Menurut Erlangga, pelaku diancam UU no 18 tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran. “Para tersangka dan barang bukti telah diamankan di Ditpolairud Polda Kepri untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” sebutnya. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here