Penanganan Banjir Prioritas Utama Pemerintah

0
639
BANJIR: Boi, warga Kelurahan Sungai Lakam Barat, Karimun di tengah banjir. Akibatnya ratusan rumah terendam banjir di Karimun, Jumat (24/2) lalu. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Karimun – PENANGANAN banjir di Kecamatan Meral, khususnya di pemukiman padat penduduk menjadi usulan prioritas yang disampaikan kepada Bappeda Karimun dan anggota DPRD Karimun, saat hadir pada musawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Meral, Karimun Selasa (28/2) kemarin

”Beberapa titik langganan banjir telah disampaikan, untuk dapat diakomodir pada APBD Karimun tahun anggaran 2018. Penanganan banjir sangat mendesak dan diupayakan kalau bisa pada APBD perubahan tahun ini,” kata Anggota DPRD Karimun daerah pemilihan Meral-Tebing, Zai Zulfikar kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Selain penanganan banjir, pembangunan insfratruktur jalan pemukiman, sanitasi di pemukiman padat penduduk, kendaraan angkutan sampah, pengadaan tempat penampungan sampah di setiap Kelurahan dan semenisasi jalan menuju SMP Negeri 2 Meral juga menjadi pengajuan prioritas masyarakat.

”Ada juga soal bantuan kepada nelayan, dan bantuan kelompok tani khususnya untuk kemudahan mendapatkan pupuk,” sebutnya.

Di bidang peningkatan kehidupan masyarakat, mereka meminta jaminan untuk mendapat lapangan kerja di perusahaan di Karimun, pelatihan keterampilan untuk pemuda Meral. Termasuk juga permintaan bantuan modal usaha melalui KUR dan bantuan memasarkan hasil UKM.

Zai juga menambahkan, usulan masyarakat Meral lainnya adalah jaminan ketersediaan obat-obatan dan alat kesehatan di puskesmas. Sehingga, masyarakat ekonomi menengah ke bawah dapat menikmati kemudahan layanan kesehatan di puskesmas.

”Kalau di bidang pendidikan, ketersediaan sarana pendukung seperti komputer dan perpustakaan,” imbuhnya.(Alrion)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here