Penangkapan Sabu, Kapolres Masih Pengembangan Sampai ke Bandar

0
428
Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang

BINTAN – Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menuturkan, belum bisa memberikan keterangan detail mengenai penangkapan Narkoba jenis sabu seberat 119 kilo gram tersebut. Alasan mendasarnya masih pengembangan sampai kebandarnya.

Informasi dihimpun Tanjungpinang Pos, jajaran gabungan Polres Bintan dikabarkan menangkap sindikat Narkoba kelas kakap, Jumat (30/8) malam lalu. Barang bukti yang ditangkap dikabarkan jenis sabu-sabu seberat 119 kilo.

Barang haram tersebut dikabarkan diamankan bersama beberapa pelaku. Ditanya mengenai ini, belum ada satu pun pejabat di Polres Bintan yang memberikan jawaban soal penangkapan tersebut saat dikonfirmasi.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, ada dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang didatangi petugas. Diantara Desa Berakit RT 003 RW 06 dan di Jalan Antasari Gang Riang RT 01 RW 03 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Teluksebong.

Dari penangkapan tersebut juga dikabarkan ada tiga pria yang diamankan. Masing-masing berinisial AZ, Sa dan AP.

Ketua RT di Desa Berakit, Darussalam membenarkan penangkapan warganya oleh Polres Bintan, Jumat malam lalu. Ia yang mengaku ikut menyaksikan penangkapan itu. Menurutnya, Narkoba itu diamankan dari TKP Dermaga Semelur Desa Berakit.

“Warga kami (AP) benar itu ditangkap dirumahnya di Gang Asia. Saya juga ikut menyaksikan. Saat penangkapan di rumah pelaku polisi ada amankan senjata api, tapi saya tak tahu apa itu asli atau palsu, saya hanya saksikan saja,” kata Darus, Minggu (1/9) siang.

Terkait detailnya, ia mengaku tidak bisa merinci apakah itu Narkoba jenis sabu atau lainnya.

“Yang saya lihat dan dengar jumlahnya 1 kwintal dan 15 kilogram. Sekitra 115 kg lah gitu. Nah semalam Sabtu (30/8) polisi juga ada datang lagi ke rumah pelaku. Katanya mau cari buku bank,” jelasnya lagi.

Dari salah seorang yang enggan disebutkan, salah seorang pelaku yang diamankan merupakan supir bus.

“Kalau pelaku itu supir bus kerjaannya,”sebut sumber tersebut.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian Resor Bintan untuk menanggapi kabar tersebut.

Kasatres Narkoba AKP Nendra yang di WA belum menjawab. Kemudian juga Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang yang dikonfirmasi disela-sela pelantikan Anggota DPRD Bintan, Senin (2/9) sore juga belum bisa memberikan keterangan detail. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here