Penataan Taman Kota Perlu Belasan Miliar

0
242
PIMPIN RAPAT: Wakil Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo memimpin rapat Komisi II dengan OPD, Senin (27/11). F-yendi/TANJUNGPINANG POS

2018, Dinas Perkim Ajukan Rp 101 M

BINTAN – SELAIN pendidikan, Pemkab Bintan memprioritaskan pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata, pada tahun anggaran 2017 mendatang. Justru itu, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) mengajukan Rp 101 miliar, untuk semua kegiatan fisik pada APBD 2018 mendatang.

”Cukup banyak kegiatan fisik yang akan dikelola Dinas Perkim, pada tahun 2018 nanti,” ujar Agus Wibowo, Wakil Ketua DPRD Bintan, Senin (27/11) kemarin.

Dari anggaran Rp 101 miliar itu, Agus Wibowo mengatakan, DPRD Bintan melalui Komisi II belum menyelesaikan pembahasan. Padahal, pembahasan sudah dilakukan sejak, Sabtu (25/11) lalu, sampai pukul 23.00 (malam).

”Pembahasan yang cukup intens itu, memang ada pada OPD Dinas Perkim. Karena kegiatannya banyak. Itu pun sempat kita tunda, dan sekarang belum selesai. Kita masih minta penjabaran kegiatan secara rinci,” ungkapnya.

Agus Wibowo menyampaikan, kegiatan yang cukup menjadi perhatian untuk pembangunan infrastruktur pada Dinas Perkim itu, antara lain penataan fisik kawasan taman kota Kijang, di Kecamatan Bintan Timur. Taman Kota Kijang itu bakal disulap, menjadi kawasan destinasi baru bagi pengunjung.

”Anggaran untuk penataan taman Kota Kijang itu perlu anggaran belasan miliar. Tapi, anggaran belasan miliar itu belum final. Masih kita bahas lagi,” sebut Agus Wibowo.

”Untuk pembahasan hari ini (kemarin, red), kita tuntaskan dengan PUPR dan Dinas Perhubungan. Selanjutnya, kita bahas lagi dengan Dinas Perkim,” sambungnya.

Komisi II DPRD Bintan menargetkan, pembahasan APBD 2018 dengan masing-masing OPD terkait diperkirakan selesai, Selasa (28/11) ini. ”Kita perkirakan, Kamis (30/11) lusa Ranperda APBD 2018 Bintan sudah disahkan,” demikian disampaikan Agus Wibowo didampingi anggota Komisi II DPRD Zulkifli.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here