Pencuri Hape Intai Pengendara Motor

0
229
SEORANG petugas parkir di Karimun saat mengeluarkan sepeda motor di kawasan pasar. f-dokumen/tanjungpinang pos

KARIMUN – Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulix Febyantara mengingatkan, pengendara sepeda motor untuk tidak meletakkan barang berharga pada bagian depan saat berkendara di jalan.

Imbauan itu bukan tanpa sebab, namun pihaknya telah mengamankan seorang tersangka pencurian. ”Belum lama ini kami mengamankan pelaku pencurian handphone dari sepeda motor. Kini telah dilakukan pemeriksaan di Polsek Tanjung Balai Karimun karena diduga melakukan tindak pidana. Korban melapor ke Polsek terdekat,” kata Lulix Febyantara, kemarin.

Awal penangkapan terduga pelaku, lanjut Lulix, adanya laporan korban bernama Ema yang kehilangan hape merek Oppo A37 di Jalan Haji Arab pada Februari lalu. Beberapa hari lalu, pelaku diketahui berada di Jalan Pramuka dan Tim Opsnal langsung mengamankan pelaku yang belakangan diketahui dipanggil Ito.

Kepada penyidik, ia mengakui telah melakukan pencurian serupa. ”Ia mengintai hape korban atau barang yang diletak di dasbord sepeda motor. lalu pelaku mengikuti calon korban dari belakang, saat korban lengah. Saat itu pula pelaku beraksi mengambil barang berharga tersebut,” terang Lulix.

Dari pelaku diamankan barang bukti, hape Oppo A37, Samsung lipat, Samsung Edge 8, hape nokia, obeng kecil, dan cas iphone. Diduga, barang bukti yang diamankan tersebut adalah hasil tindak pidana sehingga dijadikan sebagai barang bukti.

”Untuk itu, jika pengendara meletak handphone di dasbord sepeda motor. Segera mengambilnya setelah masuk ke rumah atau tempat yang hendak dituju. Sehingga tidak menjadi korban pencurian, imbau Lulix. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here